10 Hal yang Perlu Kamu Diskusikan dengan Pasangan Sebelum Menikah, Demi Rumah Tangga yang Adem Ayem

10 Hal yang Perlu Kamu Diskusikan dengan Pasangan Sebelum Menikah, Demi Rumah Tangga yang Adem Ayem

Saat ini kamu mungkin sudah menemukan cinta terakhirmu dan  yakin untuk menikahi orang ini. Namun, pernikahan lebih dari sekedar sumpah dan perayaan. Ada banyak hal yang perlu kamu tanyakan dan ketahui tentang pasanganmu sebelum menikah sehingga kamu dapat menghindari masalah apa pun di masa depan. 

Nah, demi keamanan dan kelancaran pernikahanmu nanti, berikut daftar hal-hal yang harus ditanyakan kepada pasangan sebelum menikah:

1. KTP, Paspor, Riwayat Pajak dan Dokumen Lainnya

Hal pertama yang perlu kamu tanyakan kepada pasangan sebelum menikah adalah melihat semua dokumen penting dalam hidupnya. Hal-hal seperti KTP, paspor, riwayat pajak, akte kelahiran, sertifikat gelar (jika ada) dan dokumen penting lainnya.

Ini sangat penting karena pernikahan melibatkan banyak aspek hukum dan saat ini, kamu tidak dapat selalu mempercayai seseorang yang kamu pikir kamu kenal.

Ini sangat penting jika kamu bertemu dengannya dari aplikasi kencan atau mengenalnya belum cukup lama. 

2. Anak atau Tidak Ada Anak

Obrolan soal anak sebelum menikah (lifestyle.okezone.com)

Hal selanjutnya yang ingin kamu diskusikan dengan pasangan adalah mengenai anak. Sekarang, kamu mungkin menginginkan atau tidak menginginkan anak dan pasangan mungkin menginginkan sebaliknya. Ini bisa menjadi masalah jika kamu tidak membicarakannya sebelum menikah.

Juga bijaksana untuk menyebutkan berapa banyak anak yang kalian inginkan jika kalian memutuskan untuk memilikinya. Dengan cara ini, kamu dapat merencanakannya dengan baik dan mempersiapkan dirimu, secara fisik, mental, dan finansial.

3. Nilai Rumah Tangga

Hal berikutnya yang ingin kamu diskusikan adalah nilai-nilai rumah tangga. Misalnya, jika kamu memiliki anak, nilai-nilai apa yang kamu rencanakan untuk ditanamkan pada mereka? Jika kamu berasal dari latar belakang dan budaya serta agama yang berbeda, kamu mungkin benar-benar perlu membicarakannya.

Nilai-nilai rumah tangga harus mempertimbangkan kedua belah pihak, sangat penting untuk membicarakan hal ini bersama sebagai pasangan agar semuanya jelas dan mencegah konflik yang tidak perlu di kemudian hari.

4. Tempat Tinggal dan Gaya Hidup



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"