Deretan Tempat Wisata Pantai di Blitar yang Pemandangan Bikin Nggak Bisa Move On

Ada banyak tempat wisata pantai di Blitar yang cocok dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga. Jadi nggak heran kalau Blitar memiliki wisata unggulan pantai.

Ada banyak tempat wisata pantai di Blitar  yang cocok dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga. Tidak hanya panoramanya yang indah, tetapi aktivitas di pantai memang mengasyikkan dan bisa menghilang stres setelah satu minggu sibuk dengan pekerjaan.

Blitar memang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dekat dengan pantai. Jadi nggak heran kalau Blitar memiliki wisata unggulan pantai. Nah, buat kamu yang ingin healing ke pantai, yuk datang ke pantai di Blitar berikut ini agar stres bisa hilang.

1. Pantai Pasetran Gondo Mayit

Rekomendasi pertama ada Pantai Gondo Mayit yang berada di desa Krajan, Tambakrejo, Wonotirto, Blitar. Sekilas nama pantai ini memang menyeramkan, di mana arti dari Gondo Mayit adalah bau mayat. Penamaan ini bukan tanpa sebab, tetapi berdasarkan peristiwa ditemukannya banyak mayat dengan bau menyengat.

Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang biru. Benar-benar perpaduan pantai yang indah. Untuk masuk ke sini, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp7 ribu saja per orang.

2. Pantai Serang

Wisata Pantai di Blitar (via Solopos.com)

Pantai Serang merupakan salah satu pantai di Blitar yang buka selama 24 jam. Berbeda dengan pantai lainnya, pantai yang berlokasi di Desa Serang, Panggungrejo, Blitar ini memiliki pasir berwarna hitam.

Tidak hanya itu, di sini juga terdapat beragam pohon cemara yang membuat suasananya menjadi lebih sejuk. Harga tikenya cukup murah kok. Kamu hanya perlu membayar Rp3 ribu saja untuk masuk ke sini.

3. Pantai Pasur

Wisata Pantai di Blitar (via GarisPantai)

Terakhir ada Pantai Pasur yang berlokasi di Desa Kedung Biru, Bululawang, Bakung, Kabupaten Blitar. Pantai ini sebenarnya bekas tambang pasir besi. Karena itu, pasir di pantai ini didominasi warna hitam dibandingkan dengan warna putihnya. Sama seperti Pantai Serang, Pantai Pasur juga beroperasi selama 24 jam dan tiket masuk gratis.

4. Pantai Jolosutro

Wisata Pantai di Blitar (via sma 1 sutojayan)

Pantai Jolosutro, terletak Desa Ringinrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar dan menjadi salah satu surga tersembunyi di Pantai Selatan Jawa Timur. Bentang alam berupa teluk yang dikelilingi tebing ini menawarkan pemandangan yang memesona dan udara segar yang menenangkan. Keindahannya sangat cocok untuk menikmati momen matahari terbit dan terbenam.

Itu tadi tempat wisata pantai di Blitar  yang sayang banget kalau sampai dilewatkan. Rekomendasi pantai-panti tadi bisa kamu kunujungi ketika kamu butuh vitamin sea dan melepas penat. Jangan lupa ke sini ya!

Wisata Pantai di Blitar (via Tribunnewswiki)