Paragram Nongki: Old Shanghai, Tempat Liburan Imlek Bareng Keluarga Yang Punya Spot Foto Estetik

Paragram Nongki kali ini membahas soal Old Shanghai Sedayu City untuk liburan Imlek bersama keluarga.

Liburan Tahun Baru Imlek biasanya dihabiskan dengan berkumpul dengan keluarga. Selain menghabiskan waktu bersama di rumah, kamu juga bisa mengajak mereka jalan-jalan ke tempat wisata Imlek di Jakarta yang dihias meriah. 

Salah satu tempat yang bisa jadi alternatif tempat merayakan Imlek di Jakarta bareng keluarga adalah Old Shanghai. Kali ini, Paragram Nongki akan membahas tentang Old Shanghai Sedayu City yang menarik untuk liburan sekaligus kulineran.

Sesuai namanya, Old Shanghai Sedayu City berlokasi di kawasan Sedayu City, tepatnya di Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur. Lokasinya lebih mudah dicapai dengan kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum.

Setiap harinya tempat ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB di hari biasa dan pukul 07.00 hingga 23.00 WIB di akhir pekan serta libur nasional. Kamu bisa datang sesuai jam buka untuk menikmati aneka kuliner di tenant yang tersedia.

Menariknya, tidak dikenakan biaya masuk untuk ke Old Shanghai alias gratis. Begitupun dengan parkir yang juga gratis tanpa ada batasan waktu. Jadi, meski kamu di sana dari pagi sampai malam, tidak dikenakan biaya parkir sedikitpun.

Suasana Old Shanghai Sedayu City juga sangat menyenangkan dengan tempat makan semi outdoor dan berbagai hiasan bernuansa budaya China. Namun saat hujan, pengunjung harus mencari lokasi yang teduh agar tidak kebasahan.

Suasana Old Shanghai Di Malam Hari (Istimewa)

Sebab, beberapa meja diletakkan di tengah tanpa diberi atap. Meski begitu, Old Shanghai Sedayu City sangat luas dan cocok untuk digunakan sebagai tempat bersantai dengan keluarga. Ada pula pusat hiburan keluarga yakni Amazone untuk bermain bersama anak.

Sebagai destinasi wisata kuliner yang hits, tempat ini juga menghadirkan berbagai tenant makanan dan minuman yang bervariasi. Mulai dari kuliner halal hingga non-halal tersedia di Old Shanghai Sedayu City yang bisa dicoba termasuk beragam Chinese Food.

Tim Paragram.id sempat mencoba beberapa kuliner menarik yang ada di Old Shanghai Sedayu City diantaranya Bakso Goreng Jumbo yang gurih dan crispy seharga Rp30 ribu dan Chi Chong Pang Goreng yang dijual Rp18 ribu untuk 3 pieces.

Berbagai Hiasan Lampu Di Old Shanghai (Istimewa)

Selain makanan yang tidak terlalu berat, tim juga mencoba makanan berat di restoran Ya Kun Kaya Toast. Makanan itu berupa Mie Ayam dan Mee Siam dengan harga Rp59 ribu. Kami juga memesan camilan seperti Tahu Pong seharga Rp38 ribu lalu Teh Tarik dan Es Teh Manis untuk minumannya.

Ada pula kuliner halal lainnya seperti Bale Betutu asli Bali, Bulgogi All You Can Eat, Zangrandi Grande, Gong Cha, Kopi Es Tak Kie dan masih banyak lainnya. Sementara makanan non halal diantaranya Iga Babi Ajung, Mutiara Traditional Chinese Food hingga Shu Guo Yin Xiang.

Selain itu, untuk memeriahkan Chinese New Year nanti, ada pula Bazaar Imlek yang menyediakan berbagai macam kebutuhan keluarga. Mulai dari baju, camilan impor dan lokal, aksesori Imlek, hingga photo booth dengan dekorasi kelinci super gemes.

Kuliner Halal Di Old Shanghai (Istimewa)

Tak hanya itu, Old Shanghai Sedayu City cukup rutin menggelar pertunjukan Barongsai. Untuk Imlek 2024 ini, mereka akan menggelar pertunjukan Barongsai Tonggak & Liong pada Sabtu dan Minggu, 10-11 Februari 2024 mulai pukul 16.30.

Ada pula Festival Cap Go Meh yang diselenggarakan pada 24-25 Februari 2024. Tak berhenti sampai di situ, Old Shanghai juga menggelar Pesta Buah Imlek dan Live Music. Menariknya lagi, ada banyak spot foto estetik yang bisa dijadikan latar foto. 

Disarankan untuk datang ke Old Shanghai dari sore menjelang malam. Karena, kamu bisa menikmati senja sekaligus menunggu lampu-lampu estetik di Old Shanghai dinyalakan. Lampu-lampu itu juga tidak kalah menarik untuk dijadikan latar foto loh! Jadi kamu tertarik buat ke Old Shanghai Sedayu City saat Imlek nanti? Selamat berlibur ya!

Spot Foto Estetik Di Old Shanghai (Istimewa)