5 Bagian Lirik Paling Sedih Dari Lagu Terakhir Grup K-Pop Sebelum Bubar, Dijamin Bikin Nangis!

5 Bagian lirik paling sedih dari lagu terakhir grup K-Pop mulai dari Wanna One hingga NU’EST.

Diantara banyaknya permasalahan yang dihadapi idol K-Pop, pembubaran grup menjadi hal yang paling menyakitkan untuk para penggemar. Mungkin itu juga yang membuat para artis dengan hati-hati memilih lagu terakhir mereka.

Di mana, biasanya lagu tersebut berisi ungkapan sedih mereka saat harus mengakhiri era dari perjalanan kariernya. Di antara lagu-lagu terakhir idol K-Pop, ada yang mengandung lirik paling sedih. Lirik lagu tersebut sukses membuat fans berada dalam kekacauan emosional.

Terlepas dari fakta bahwa para idol K-Pop tersebut mungkin menyanyikan lagu itu untuk menghibur para penggemarnya. Lalu apa saja lirik sedih dari lagu terakhir grup K-Pop sebelum bubar itu? Simak penjelasan di bawah ini sampai habis ya!

1. Lonely – SISTAR

SISTAR resmi dibubarkan pada tahun 2017, setelah tujuh tahun berkiprah di industri musik. Kabarnya, pembubaran ini menyusul keputusan Hyorin untuk hengkang dari SISTAR. Sebelum resmi bubar, SISTAR merilis lagu terakhir mereka bertajuk Lonely. 

Di mana, ada liriknya yang dinyanyikan oleh Dasom namun cukup menyakitkan untuk didengar para penggemar SISTAR. Sebab, lirik tersebut mengandung makna kalau mereka akan terlupakan seiring dengan berjalannya waktu. 

Bersama waktu

Semuanya akan dilupakan

Dan begitu juga kalian

Itulah yang sangat menyedihkan

— Dasom SISTAR

2. Downpour - I.O.I

SISTAR (Soompi)

Sama seperti SISTAR, I.O.I juga dibubarkan pada tahun 2017, setelah kontrak mereka berakhir. Sebagai perpisahan, grup yang terbentuk melalui acara survival Produce 101 di Mnet tahun 2016 ini merilis lagu bertajuk Downpour.

Di lagu tersebut, fans begitu lirih mendengar lirik yang dibawakan oleh Somi, Yeonjung, Chaeyeon, dan Yoojung. Dalam lirik tersebut, para member I.O.I seakan tidak mau menujukkan air mata mereka saat mengucapkan selamat tinggal.

Biarkan aku menangis sejenak

Saat aku bersandar pada hujan

Jadi kamu tidak akan melihat air mata sedih kami

Sekarang selamat tinggal

— Somi, Yeonjung, Chaeyeon dan Yoojung

3. Spring Breeze - Wanna One

I.O.I (Twitter)

Wanna One dibubarkan pada tahun 2018, setelah perilisan album studio pertama dan terakhir mereka 1¹¹=1 (Power of Destiny). Pembubaran itu juga terjadi setelah kontrak grup yang dibentuk oleh CJ E&M melalui acara Produce 101 Season 2 di tahun 2017 ini berakhir.

Seiring dengan itu, Wanna One memperkenalkan lagu terakhir mereka bertajuk Spring Breeze. Dalam lagu tersebut, fans dibuat menangis karena lirik yang dinyanyikan oleh semua anggota yang seakan memberi harapan kalau mereka akan kembali lagi.

Mari bertemu kembali

Saat angin musim semi berlalu

Aku akan memelukmu sekali lagi

Saat angin musim semi berlalu

Saat itu

— Wanna One

4. Call Your Name – JBJ

Wanna One (Kumparan)

JBJ resmi dibubarkan pada tahun 2018, setelah para member tidak melakukan perpanjang kontrak. Padahal, grup ini baru tujuh bulan memulai debutnya di industri musik. Menyusul dengan pembubaran ini, JBJ merilis album terakhir mereka bertajuk New Moon.

Di mana, Call Your Name sebagai lagu utamanya. Dalam lagu tersebut, ada lirik yang dinyanyikan Taehyun dan membuat menangis. Pasalnya, JBJ meminta fans untuk tidak melupakan mereka.

Jika aku memudar setelah malam ini

Ini bukan akhir

Jangan lupakan aku

Ingat aku

Dan aku akan meneleponmu lagi

— Taehyun JBJ 

5. Again - NU’EST

JBJ (Tribun)

NU'EST secara mengejutkan memutuskan untuk bubar pada Febuari 2022, usai tiga member yakni JR, Aron dan Ren memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak. Menyusul pengumuman ini, NU'EST merilis album kompilasi terakhir Needle & Bubble.

Di mana Again dipilih sebagai lagu utamanya. Dalam lagu tersebut, ada lirik paling sedih yang dinyanyikan oleh Aron, Baekho dan Ren, yang seolah mengatakan kalau mereka akan tetap ada untuk para penggemarnya.

Meskipun seluruh dunia berubah

Aku bisa tetap sama

Setelah musim dingin yang dingin ini berlalu

Aku akan berdiri di sana pada bulan Maret

Saat musim semi datang sekali lagi

— Aron, Baekho dan Ren NU'EST

NU'EST (Twitter)