Be Spot - Alat Makeup yang Wajib Dibawa Agar Glowing Terus Selama Imlek

Mau tetap glowing selama Imlek? Berikut beberapa rekomendasi alat makeup yang wajib dibawa, menurut makeup artist Rezy Andriati.

Menyambut hari penting dalam kalender Cina, Paralovers pastinya pengen tampak glowing dan bercahaya saat perayaan Imlek 2024. Dengan demikian, kamu bisa menghindari kata-kata nyinyir dan menyebalkan saat sedang momen kumpul keluarga. Ditambah lagi, foto-foto kamu juga nggak bakal malu-maluin saat dishare lewat medsos atau grup WhatsApp keluarga.

Dalam artikel Be Spot edisi Imlek sebelumnya, Paralovers sudah membahas soal ide makeup dan hairdoyang kece untuk Imlek nanti. Nah, sekarang saatnya kamu menyiapkan juga alat tempur yang efisien untuk mempertahankan pesona selama acara. Berikut beberapa rekomendasi alat makeup yang wajib dibawa, menurut makeup artist Rezy Andriati.

1. Kertas Minyak atau Tissue Basah dan Kering

Banyaknya kegiatan selama momen Imlek bakal bikin kamu berkeringat sehingga makeup terlihat kurang sempurna. Karenanya, kertas minyak adalah solusi cepat untuk mengatasi wajah yang berminyak tanpa merusak makeup.

Dengan sekali tekan, kertas minyak dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah dan membuat kulit terlihat lebih segar. Jika tidak ada kertas minyak, tissue basah dan kering juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk menyegarkan wajah. Pokoknya pastikan wajahnya selalu terlihat segar di setiap momen ya!

2. Bedak Padat Travel Size

Bedak padat dalam ukuran travel size sangat praktis untuk dibawa-bawa dan digunakan saat diperlukan. Bedak padat dapat membantu menyamarkan kilau berlebih pada wajah dan membuat tampilan kulit terlihat lebih matte dan rapi sepanjang hari.

Bedak padat dalam ukuran travel size sangat praktis untuk dibawa-bawa dan digunakan saat diperlukan. Bedak padat dapat membantu menyamarkan kilau berlebih pada wajah dan membuat tampilan kulit terlihat lebih matte dan rapi sepanjang hari.

3. Lip Balm Berwarna

Alat Makeup saat Imlek (via SOCO by Sociolla)

Untuk bibir yang lembap dan segar sepanjang hari, lip balm berwarna adalah pilihan yang tepat. Pilihlah lip balm dengan warna merah yang segar untuk memberikan sentuhan hidrasi dan warna alami pada bibir. Penggunaan lip balm juga bisa membantu melembabkan bibir sehingga enggak mudah kering dan crack karena padatnya aktivitas.

4. Tetes Mata

Alat Makeup saat Imlek (via ZALORA Indonesia)

Jika mengalami mata kering atau iritasi karena debu atau penggunaan softlens, tetes mata dapat menjadi penyelamat. Tetes mata dapat membantu meredakan iritasi dan membuat mata terasa lebih segar dan nyaman sepanjang hari.Selain itu, tetes mata juga penting jika Beaties mengalami pedih akibat makeupyang masuk ke mata.

5. Kipas

Dalam suasana yang ramai dan penuh dengan orang, suhu udara bisa menjadi meningkatdan membuat merasa tidak nyaman. Bawalah kipas kecil yang praktis untuk membantu menyejukkan diri dan membuat kamu tetap nyaman selama perayaan Imlek.

6. Face Mist

Alat Makeup saat Imlek (via Kompas)

Facemist adalah penyegar wajah instan yang dapat memberikan kelembapan dankesegaran pada kulit secara cepat dan praktis. Pilihlah face mist yangmengandung sunscreen untuk memberikan perlindungan tambahan dari paparan sinarmatahari selama perayaan Imlek di luar ruangan.

7. Concealer

Concealer adalah senjata rahasia untuk menyamarkan kekurangan pada wajah seperti kantung mata atau noda hitam. Dengan menggunakan concealer, kamu dapat menyempurnakan tampilan makeup Anda dan membuat kulit terlihat lebih bersinar dan merata.

Sekian beberapa trik dari Rezy Andriati. Dengan membawa alat makeup yang tepat, kamu dapat tetap tampil glowing dan segar sepanjang perayaan Imlek. Pastikan untuk selalu memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda dan jangan lupa untuk selalu merawat kulit secara menyeluruh. Selamat merayakan Imlek dengan penampilan yang memukau dan percaya diri!

Alat Makeup saat Imlek (via Ceriasihat)