4 Tips Mengatasi Badmood Saat Kerja Biar Makin Produktif

Seringkali badmood melanda ketika kita bekerja, tetapi itu bisa diatasi dengan beberapa tips berikut. Apa saja ya tipsnya?

Kehilangan mood saat bekerja bisa terjadi kapan saja. Maka dari itu, kamu harus tahu bagaimana cara mengatasi badmood saat kerja, sehingga kamu makin produktif dan bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan tepat waktu.

Sebenarnya badmood saat bekerja adalah hal yang wajar saja terjadi. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari menumpuknya pekerjaan atau bosan karena harus menjalani aktivitas yang sama setiap harinya. Tentu saja hal tersebut tidak boleh dibiarkan, agar tidak mengganggu pekerjaan. Kalau kamu merasa moodmu buruk, coba segera lakukan beberapa tips berikut ini.

1. Ingat Hal-Hal Positif

Mengutip laman Skill Academy, cara pertama yang harus kamu lakukan untuk meningkatan mood saat bekerja adalah mengingat banyak hal baik dan mencoba untuk mensyukuri hal tersebut. Dengan begitu, kamu akan lebih bersemangat karena kamu merasa beruntung.

2. Atur Napas

Tips Mengatasi Badmood Saat Kerja (via Beautynesia)

Setelah mengingat hal-hal baik untuk disyukuri, coba kendalikan emosimu dengan diam sebentar dan mengatur napas hingga perasaanmu jauh lebih tenang. Jangan biarkan pikiran negatif menguasaimu, apalagi jika kamu sampai mengucapkan kalimat yang bisa menyakiti hati orang lain.

3. Makan Makanan Favoritmu

Tips Mengatasi Badmood Saat Kerja (via Bangka & Sonora)

Biasanya mood bisa meningkat ketika kamu makan makanan yang kamu sukai. Makanan tersebut bisa berupa camilan atau makanan berat yang bisa kamu pesan saat makan siang. Kalau kamu suka makanan manis, cokelat bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan mood kamu. Coklat hitam mengandung asam amino yang disebut triptofan yang dapat meningkatkan perasaan bahagia. Kamu juga bisa membeli minuman favorit untuk menemani jam kerjamu. Bisa kopi atau jus favorit yang menyehatkan.

4. Mengobrol dengan Rekan Kerja

Tips Mengatasi Badmood Saat Kerja (via topcareer.id)

Terakhir, kamu bisa menghilangkan badmood dengan mencoba mengajak teman kerja mengobrol. Ceritakan hal-hal menyenangkan, atau kamu juga bisa curhat tentang penyebab kekesalanmu hari itu. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih lega dan ringan. Bahkan bisa juga hanya sekadar interaksi sederhana atau kamu mendengarkan cerita rekan kerjamu yang menyenangkan.

Mulai sekarang, jika kamu merasa bosan di kantor, segera lakukan tips mengatasi badmood saat kerja ya. Jangan dibiarkan dirimu terlalu terpuruk dengan mood yang buruk hingga membuat pekerjaan kamu berantakan.

Tips Mengatasi Badmood Saat Kerja (via Beauty Journal)