Paragram Diary: Perjalanan ke Pulau Nami, Menikmati Keindahan Alam Bersalju di Korea Selatan

Host Rezy Andriati melakukan perjalanan ke Nami untuk Paragram Diary. Bagaimana serunya? Yuk intip di sini!

Korea Selatan bukan cuma Seoul, Busan, dan Pulau Jeju. Nyatanya, ada banyak kawasan indah di negara ini yang layak untuk dijelajahi dan dinikmati. Salah satunya adalah Pulau Nami yang terletak di Sungai Bukhan, sekitar 63 kilometer dari Seoul. Pulau ini menjadi terkenal setelah menjadi lokasi syuting untuk drama Korea yang populer, Winter Sonata, yang populer sekitar tahun 2003 silam.

Untuk mengungkap keindahan sisi lain Korea Selatan, beberapa waktu lalu host Rezy Andriati melakukan perjalanan ke Nami. Dia pun berbagi momen perjalanannya ke sana, dan bahkan mengunggah momen saat salju turun di Korea Selatan. Bagaimana serunya perjalanan ke sana? Berikut catatan perjalanan ke Pulau Nami Paragram Diary hari pertama:

Perjalanan Menuju Pulau Nami

Rezy memulai perjalanan dari Jakarta, berangkat dari bandara pada malam hari pada 16 November 2023, sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah menempuh perjalanan selama  kurang lebih 6-7 jam perjalanan ke Korea, pesawat landing di bandara internasional Incheon sekitar pukul 08.00 pagi (ada perbedaan waktu 4 jam antara Jakarta dan Korea). Setelahnya, dia pun langsung melakukan perjalanan menuju Pulau Nami.

Rezy Sampai di Bandara Incheon, Korea Selatan (Doc. Paragram)

Setelah kurang lebih 4 jam berkendara dari bandara, Rezy dan rombongan akhirnya memutuskan untuk mengisi perut di Namira Restoran Korea Chicken Barbeque. Beberapa orang menyarankan untuk mencicipi makanan di sini karena cita rasanya yang terkenal banget.  Lokasinya sendiri ada di daerah sekitar pelabuhan menuju Pulau Nami.

Setelah puas menikmati hidangan, perjalanan dilanjutkan dengan menaiki kapal fery menuju Pulau Nami. Hanya dengan waktu 10 menit, rombongan sudah sampai di Pulau Nami. Rezy dan rombongan disambut dengan cuaca hujan yang sangat dingin. Suasana pulau sendiri memang sudah memasuki musim dingin dengan tidak tampak lagi bunga bermekaran.

Rezy di Namira Restoran Korea Chicken Barbeque (Doc. Paragram)

Menjelajahi Pulau Nami

Karena Korea Selatan sudah masuk musim dingin, suhu turun drastis dan mencapai 3 derajat Celcius sehingga membuat tubuh kedingingan dan gemetaran. Mengingat Indonesia adalah negara tropis dan tak pernah mengalami suhu seekstrim  itu, Rezy dan rombongan mau tak mau harus pakai sarung tangan dan beli hand warm.

Meski demikian, Rezy nampak sangat menikmati momen jalan-jalan di Nami. Lokasi yang biasanya hanya bisa dilihat di dalam drama sekarang tampak nyata dan terasa vibes-nya. Hujan tak menghalangi untuk berkeliling. Salah satu lokasi yang sempat dikunjungi adalah monumen buku besar di tengah-tengah yang menjadi salah satu ciri khas Nami Island.  

Sayangnya, karena udara dingin, Rezy dan rombongan tidak bisa berlama-lama menjelajah. Takutnya malah sakit. Meski demikian, foto-foto dan video tetap wajib diambil sebagai kenang-kenangan di kemudian hari.

Rezy di Pulau Nami (Doc. Paragram)

Mengakhiri Hari di Pulau Nami

Setelah puas berkeliling, akhirnya rombongan memutuskan untuk beranjak. Dari Pulau Nami, rombongan mulai melakukan perjalanan ke Seoul, yang menjadi lokasi mereka menginap. Mereka pun melakukan perjalanan kurang lebih selama 4 jam ke hotel dan kemudian menghabiskan sisa hari dengan beristirahat sejenak.

Meski demikian, malam harinya Rezy Andriati masih menyempatkan diri untuk jalan-jalan di dekat hotel yang ada di kawasan Socko. Menariknya, barang-barang di sana ternyata lumayan terjangkau dan pastinya cocok banget untuk beli oleh-oleh.

Ditambah lagi, suasananya yang sepi membuat pengunjung bisa leluasa berkelilingi. Meski demikian, pertokoan di sana hanya buka sampai jam 9 sehingga mau tak mau mereka harus kembali dan beristirahat untuk melanjutkan aktivitas esok di hari kedua.  

Rezy di Korea Selatan (Doc. Paragram)