Mengenal Teknik Strawberry Makeup yang Dipopulerkan oleh Hailey Bieber

Beberapa waktu lalu sempat viral strawberry makeup yang dipopulerkan Hailey Bieber. Bagaimana ya konsepnya?

Beberapa waktu lalu, teknik strawberry makeup sempat dipopulerkan oleh model ternama, Hailey Bieber, melalui akun TikToknya. Teknik makeup yang disebut bikin wajah tampak segar dan manis ini bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, baik untuk pergi ke kantor atau hanya sekedar hangout santai bersama teman.

Makeup ini bisa digunakan dalam berbagai acara, maka tak heran kalau teknik makeup ini kemudian menjadi favorit banyak orang, terutama artis dan beauty enthusiast di seluruh dunia. Bahkan video tutorial strawberry makeup look yang diunggah Hailey Bieber berhasil memperoleh banyak viewer, yakni sekitar 16,8 juta kali penayangan dan mendapat 1,1 juta like.

Lantas, seperti apa sih teknik strawberry makeup yang dimaksud? Buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba teknik makeup serupa, yuk cek tutorialnya berikut ini!

1. Skin Preparation

Hal pertama yang dilakukan dalam teknik strawberry makeup adalah melakukan skin preparation. Tentu saja bagian pertama ini amatlah penting. Wajah yang lembap dan sudah siap dengan segala pulasan makeup akan membuat makeup tampak lebih flawless dan tahan lama.

2. Base Makeup

Strawberry Makeup (via Herworld Indonesia)

Selain skin preparation, langkah kedua dalam teknik strawberry makeup adalah pengaplikasian base makeup. Bagian ini nggak kalah penting dengan skin preparation, terutama buat kamu yang mememiliki dark spot pada wajah.

Kamu bisa menutupi ketidaksempurnaan pada kulit wajah dengan menggunakan base foundation atau cushion sebelum mengaplikasikan concealer. Dengan begitu, noda hitam tidak akan lagi mengganggu penampilanmu.

3. Blush dan Kontur

Strawberry Makeup (via Blibli.com)

Setelah selesai dengan base makeup, langkah selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan kontur pada bagian pipi dan dahi untuk mempertegas bentuk wajah. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan cream blush berwarna merah pada pipi kanan dan kiri, agar wajah kamu terlihat fresh.

Freckles juga nggak boleh ketinggalan dalam teknik strawberry makeup. Itu karena freckles berguna untuk membuat makeup kamu benar-benar mirip buah strawberry.

4. Eye Makeup

Strawberry Makeup (via Dream.co.id)

Pada proses riasan mata, kamu cukup menggunakan sedikit eyeliner berwarna cokelat dan juga maskara. Jangan lupa untuk mengaplikasikan gel alis, agar alismu tampak lebih rapi. Namun buat kamu yang sudah memiliki alis tebal, cukup spoolie saja alismu agar rapi dan tampak natural.

5. Riasan Bibir

Strawberry Makeup (via Makeup)

Terakhir, kamu bisa mengaplikasikan lip produk dengan warna koral peach agar nampak lebih natural. Jangan lupa tambahkan lip gloss untuk memberikan kesan plumpy dan bervolume pada bibir.

Wah, teknik strawberry makeup cukup mudah dilakukan kan? Dengan begitu kamu bisa segera mencobanya. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Strawberry Makeup (via Dream.co.id)