5 Tips Makeup ke Kantor Anti Ambyar, Nggak Perlu Touch Up Lagi Deh!

Makeup rusak memang sering menjadi momok ketika kita pergi ke kantor, tetapi itu bisa diatasi dengan beberapa tips berikut. Apa saja ya?

Dituntut untuk selalu tampil rapi dan menarik, nyatanya pergi ke kantor juga penuh tantangan karena harus berhadapan dengan polusi, debu, hingga keringat. Karenanya, tips makeup ke kantor anti ambyar ini memang wajib banget nih dipahami oleh kamu yang selalu ingin tampak fresh dan cantik seharian di tempat kerja.

Hal ini berlaku terutama buat kamu yang pekerjaannya mengharuskan untuk bertemu banyak orang. Touch up makeup memang mudah dilakukan, tetapi tentu membutuhkan waktu yang nggak sebentar dan ribet bukan?

Nah, buat kamu yang dituntut untuk selalu tampil cantik dan menawan saat bekerja. Beberapa tips berikut ini akan membuat makeup kamu nggak luntur seharian meski berkeringat sekalipun. Bagaimana caranya?

1. Skin Preparation

Hal pertama yang harus diperhatikan agar makeup ke kantor anti luntur adalah dengan skin preparation. Pastikan wajah kamu bersih, lembap, dan siap dengan segala macam produk makeup yang nantinya diaplikasikan. Dengan begitu, makeup akan lebih mudah menempel pada wajah dan tahan lama.

2. Gunakan Primer

Tips Makeup ke Kantor (via Parapuan)

Setelah memastikan kulit wajah kamu siap dengan makeup, selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan primer. Penggunaan produk ini bertujuan agar makeup yang kamu aplikasikan lebih menempel dan tidak bergeser meski seharian berada di kantor. Hebat banget, kan?

3. Sesuaikan Foundation

Tips Makeup ke Kantor (via Kompas.com)

Selanjutnya kamu wajib mengaplikasikan foundation sebelum riasan lainnya. Namun ingat, pastikan foundation yang kamu gunakan sesuai dengan jenis kulit kamu.  Jika kamu memiliki jenis kulit kering, maka pilih foundation dengan hasil akhir glow. Sementara, untuk jenis kulit berminyak, sebaiknya pilih foundation dengan hasil akhir matte agar wajah tidak mengilap.

4. Gunakan Loose Powder

Tips Makeup ke Kantor (via BukaReview)

Foundation saja tidak akan cukup untuk membuat makeup kamu tahan lama. Pastikan kamu juga mengaplikasikan loose powder yang berguna menahan makeup agar tidak bergeser. Sebaiknya, aplikasikan loose powder dengan menggunakan brush agar lebih merata dan tidak terlalu dempul.

5. Jangan Lupa Lip Cream

Tips Makeup ke Kantor (via Cita Wanita)

Lip cream adalah bagian yang nggak boleh terlupakan dalam riasan. Kamu bisa memilih lip cream dengan hasil matte agar tidak mudah menempel pada tisu atau peralatan makan ketika kamu makan siang atau makan saat lembur.

Setelah melakukan semua tips makeup ke kantor anti ambyar yang sudah disebutkan tadi, terakhir tutup riasan dengan menyemprotkan setting spray untuk mengunci makeup. Dijamin makeup nggak akan bergeser seharian meski kamu berkeringat.

Tips Makeup ke Kantor (via Tribunnews.com)