Bikin Nggak Bisa Tidur, Ini 4 Film Horor Paling Seram Sepanjang Masa

Menonton film horor seringkali dianggap dapat memacu adrenalin, lantas apa sajakah film horor paling seram sepanjang masa yang masih banyak penggemarnya?

Bagi sebagian orang, menonton film horor adalah hiburan tersendiri. Sebab film horor paling seram sepanjang masa dianggap begitu menantang dan bisa memacu adrenalin. Apalagi kalau nontonnya sendirian sambil gelap-gelapan.

Maka dari itu, meski seram dan menampilkan adegan yang menakutkan, beberapa film horor ini justru memiliki banyak penggemar dan ditonton berulang-ulang meski sudah berkali-kali diputar. Lantas, film apa saja yang disebut paling seram sepanjang masa? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya. Jangan-jangan salah satunya adalah film favoritmu!

1. The Exorcist (1973)

Film horor paling seram yang pertama berjudul The Exorcist yang tayang pada tahun 1973. Film ini menceritakan seorang ibu yang berusaha menyembuhkan anaknya dari gangguan roh halus melalui sebuah ritual pengusiran setan atau eksorsisme.

Saking menyeramkannya, film ini sempat dilarang tayang di sejumlah negara karena dianggap terlalu mengerikan. Ditambah lagi, selama proses produksi terjadi berbagai kematian dan kecelakaan yang membuat banyak orang beranggapan bahwa film ini mungkin dikutuk.

2. The Ring (1998)

Film Horor Paling Seram Sepanjang Masa (via Best Buy)

Film horor paling menyeramkan kedua adalah The Ring yang tayang pada tahun 1998. Film ini sudah cukup terkenal, yakni bercerita tentang hantu Sadako yang keluar dari dalam sumur dan mendatangi orang yang menontonnya di televisi.

Selain plot yang cukup mendebarkan dan bikin tegang, penggambaran hantu dalam film ini memang benar-benar bikin bulu kuduk merinding. Film ini begitu populer, hingga pada tahun 2005 dan 2017 juga muncul film serupa dengan judul The Ring Two (2005) dan Rings (2017).

3. Insidious (2010)

Film Horor Paling Seram Sepanjang Masa (via The Telegraph)

Film horor paling seram selanjutnya berjudul Insidious yang tayang pada tahun 2010. Film ini bercerita tentang seorang anak yang jiwanya dijebak oleh roh jahat hingga koma. Kemudian orangtuanya pun merasakan hal-hal aneh terjadi di rumahnya, sehingga membuatnya harus meminta bantuan pada temannya untuk menyelidiki fenomena supernatural tersebut.

4. The Conjuring (2013)

Film Horor Paling Seram Sepanjang Masa (via Moria Reviews)

Terakhir ada The Conjuring yang tayang pada tahun 2013. Film yang disebut meraup laba kotor hingga USD 318 juta ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Film ini bercerita tentang seorang penyihir perempuan ayng mengutuk siapa pun yang menempati rumahnya. Bahkan penyihir ini tidak segan akan membunuh keluarga yang tinggal di dalam rumah tersebut.

Nah, itu tadi beberapa film horor paling seram sepanjang masa yang bikin nggak berani tidur sendirian. Sudah pernah nonton yang mana?

Film Horor Paling Seram Sepanjang Masa (via The Conjuring 2013)