7 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Traveling Agar Tetap Sehat dan Terawat

Menjaga kesehatan kulit saat traveling sangatlah penting, terutama bagi kamu yang senang menjelajahi dunia.

Menjaga kesehatan kulit saat traveling sangatlah penting, terutama bagi kamu yang senang menjelajahi dunia. Perjalanan jauh, perubahan iklim, dan paparan sinar matahari bisa berdampak buruk pada kulit hingga dapat mengakibatkan flek hitam, kulit kering, kusam, jerawat, bahkan akan muncul tanda penuaan.

Karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit saat traveling agar tetap segar, lembab dan sehat selama petualanganmu. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk merawat kulitmu selama bepergian:

1. Gunakan Tabir Surya

Ketika kamu bepergian, kulitmu akan lebih banyak terpapar sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi setiap hari, bahkan saat cuaca mendung atau berawan. Hal ini akan melindungi kulitmu dari kerusakan akibat sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini dan risiko kanker kulit.

2. Jaga Hidrasi

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Traveling (via Media Indonesia)

Perubahan cuaca dan kelembaban udara selama perjalanan dapat membuat kulitmu kering. Pastikan kamu selalu membawa botol air minum dan mengonsumsi cukup air setiap hari. Selain itu, gunakan pelembap kulit yang cocok untuk jenis kulitmu dan selalu aplikasikan setelah mandi.

3. Gunakan Face Mist

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Traveling (via Le Minerale)

Selama perjalanan dengan suhu tinggi dan kering, kulit bisa merangsang kelenjar minyak hingga wajah akan lebih berminyak dan kusam. Dengan menyemprotkan face mist ke wajah, kulit akan terasa lebih segar dan menghilangkan kusam di wajah.

4. Rajin Membersihkan Wajah

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Traveling (via Tribun Shopping)

Meskipun sedang dalam perjalanan dan berada di dalam kendaraan, kamu tetap harus membersihkan wajahmu secara rutin. Gunakan sabun wajah yang lembut dan bebas alkohol agar kelembapan kulitmu terjaga. Dengan rajin membersihkan wajah, kotoran yang menumpuk seharian di wajah akan terangkat sehingga tidak menyumbat pori-pori.

5. Makan Makanan Sehat

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Traveling (via CNN Indonesia)

Kulit sehat juga berasal dari dalam. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan tinggi omega-3 seperti ikan. Hindari makanan yang mengandung gula berlebihan, minuman berkafein, dan alkohol yang dapat merusak kulit.

6. Istirahat Cukup

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Traveling (via astronauts)

Istirahat yang cukup juga merupakan salah satu cara menjaga kesehatan kulit saat traveling. Kulitmu memerlukan waktu untuk pulih, jadi tidur yang cukup dan istirahat sesekali sangat penting untuk merawat kesehatan dan elastisitas kulit..

7. Gunakan Pakaian Pelindung

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Traveling (via Tribunkaltim Travel)

Jika kamu bepergian ke tempat-tempat dengan paparan sinar matahari yang kuat, pertimbangkan untuk mengenakan pakaian pelindung seperti topi lebar, kacamata hitam, dan pakaian yang menutupi tubuhmu.

Dengan mengikuti cara menjaga kesehatan kulit saat traveling di atas, kulitmu akan tetap sehat dan cantik. Dengan memiliki kulit yang sehat, kamu akan lebih percaya diri saat mengunjungi tempat-tempat baru dan menyapa warga sekitar. Jangan lupa untuk mengabadikan dirimu di tempat baru yang penuh kenangan, ya!

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Traveling (via Baller Indonesia)