Waspada! Ini 3 Ciri-Ciri Pernikahan yang Akan Berakhir

Ciri-ciri pernikahan yang akan berakhir sebenarnya bisa dilihat dari beberapa kebiasaan yang sering terjadi dalam pernikahan tersebut. Apa saja?

Ciri-ciri pernikahan yang akan berakhir sebenarnya bisa dilihat dari beberapa kebiasaan yang sering terjadi dalam pernikahan tersebut. Padahal pernikahan adalah ikatan indah yang menyatukan dua orang karena cinta. Sayangnya, tidak semua pernikahan berjalan mulus.

Terkadang ada saja kerikil tajam yang membuat dua orang yang sudah menjadi satu ini menginginkan perpisahan karena tidak tahan dengan keadaan pernikahan tersebut. Lantas, seperti apa sih ciri-ciri pernikahan yang akan berakhir? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Sering Bertengkar

Pernikahan yang sering diwarnai dengan pertengkaran merupakan salah satu ciri bahwa hubungan tersebut akan berakhir. Meski sebenarnya pertengkaran adalah hal wajar dalam rumah tangga, namun jika sering terjadi berarti kamu sedang berada dalam pernikahan yang tidak bahagia.

Dan tentu saja, tidak ada yang tahan berada di dalam pernikahan yang tidak bahagia. Mereka pasti ingin keluar dari kondisi tersebut dengan cara bercerai, kecuali ada benih-benih cinta yang muncul kembali.

Ciri-Ciri Pernikahan Akan Berakhir (via Halodoc)

2. Kurang Suka Menghabiskan Waktu Bersama

Terlalu sering bertengkar membuat kamu dan pasangan jadi kurang suka menghabiskan waktu bersama. Kalian khawatir jika bersama yang ada hanyalah pertengkaran. Padahal menghabiskan waktu bersama pasangan adalah hal yang penting. Namun jika kalian tidak suka bersama lagi, mungkin ini adalah tanda-tanda pernikahan harus diakhiri.

Ciri-Ciri Pernikahan Akan Berakhir (via Parentalk)

3. Tidak Lagi Saling Menghargai

Dalam sebuah pernikahan, cinta saja tidak cukup untuk membuatnya langgeng. Tapi juga dibutuhkan rasa saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Jika rasa saling menghargai dan menghormati sudah tidak ada lagi, maka yang ada hanya perasaan ingin saling menyakiti. Daripada saling menyakiti satu sama lain, bukankah perceraian adalah hal yang lebih baik?

Dalam hubungan pernikahan dibutuhkan komitmen yang cukup kuat. Jika muncul satu saja ciri pernikahan yang akan berakhir, mungkin pernikahan tersebut memang sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

Ciri-Ciri Pernikahan Akan Berakhir (via detikcom)