Gak Semudah Itu! Bang Si Hyuk Akui Ada Tantangan Saat Proses Perpanjangan Kontrak BTS

Bang Si Hyuk mengungkap tentang proses perpanjangan kontrak dengan BTS.

Bang Si Hyuk belum lama ini hadir sebagai tamu undangan di acara Bloomberg Screen Time di Amerika Serikat. Di mana, acara yang diselenggarakan media ekonomi Amerika, Bloomberg ini mengajak tokoh-tokoh terkemuka di industri budaya pop untuk berbagi wawasan.

Dalam acara tersebut, Bang Si Hyuk membahas tentang strategi ekspansi K-Pop dan aktivitas artis-artis besar HYBE dengan tema 'Musik Global dalam Fokus: K-pop.' Salah satu topik yang ikut dibahas adalah perpanjangan kontrak yang dilakukan ketujuh member BTS.

Pendiri HYBE itu mengumumkan bahwa BTS telah menandatangani kontrak kedua mereka dengan agensi serta membicarakan proses perpanjangan kontrak mereka. Bang Si Hyuk tidak menampik kalau BTS memang diperlukan untuk pertumbuhan HYBE sebagai perusahaan.

Dia juga senang karena BTS masih mempercayai HYBE sebagai perusahaan manajemen mereka. Tak hanya itu, pengusaha yang akrab disapa Bang PD itu juga mengungkapkan proses perpanjangan kontrak dengan para member BTS tidak semudah yang terlihat.

Meskipun HYBE dan BTS memiliki hubungan baik, tapi Bang Si Hyuk mengakui tetap ada tantangan yang mereka hadapi dalam proses negosiasi kontrak. Meski begitu, Si Hyuk mengungkap penyelesaian masalah itu yang justru membuat hubungan mereka semakin dekat.

"Menyelesaikan masalah-masalah itu membuat kami lebih dekat. Dalam hidupku sebagai manajer, itu adalah kebahagiaan terbesar," ungkap Bang Si Hyuk yang dilansir dari KBIZoom. Meskipun, dia tidak mengungkap detail masalah yang mereka hadapi saat perpanjangan kontrak.

Bang Si Hyuk Di Acara Bloomberg Screen Time (Bloomberg)

Selain itu, Bang Si Hyuk juga menyebut akan ada kejutan berupa proyek baru yang sedang dikerjakan oleh HYBE bersama BTS untuk merayakan 10 tahun perilisan album 'The Most Beautiful Moment in Life' pada 2025 mendatang. Di mana, album trilogi itu dirilis di tahun 2015.

Sebagai informasi, pada September 2023, BTS secara resmi diumumkan memperpanjang kontrak mereka dengan BIGHIT MUSIC. Para member yang menjalani wajib militer juga akan memperpanjang kontrak mereka di 2025, di mana mereka juga akan comeback sebagai grup di tahun yang sama.

Saat ini, kejutuh member BTS tengah fokus menjalani karier solo mereka masing-masing sambil bergantian berangkat menjalankan kewajiban mereka sebagai pria kebangsaan Korea Selatan. Rencananya, semua BTS akan menyelesaikan wajib militernya di tahun 2025.

Bang Si Hyuk Bersama Member BTS (Twitter)