Jangan Cuma Mau Dibayari, Ini Alasan Perempuan Harus Mau Split Bill Saat Ngedate

Ada sejumlah alasan perempuan harus mau split bill saat ngedate yang masuk akal dan cukup bisa dipahami. Apa saja?

Sudah sejak lama beredar anggapan bahwa saat berkencan, laki-laki harus membayar seluruh biaya kencan dengan pasangannya. Dari mulai urusan makan hingga urusan kendaraan. Padahal ada sejumlah alasan perempuan harus mau split bill saat ngedate yang masuk akal dan cukup bisa dipahami.

Sebagai informasi, split bill adalah kesepakatan untuk membagi pembayaran tagihan saat melakukan kegiatan bersama, misalnya makan, nonton, dan lain-lain. Misalnya, jika tagihan makan berdua totalnya Rp300 ribu, maka masing-masing pihak bisa membayarnya bersama, atau sesuai dengan barang yang dipesan. Hal ini belakangan cukup umum dilakukan oleh pasangan berkencan untuk menghindari konflik yang mungkin muncul.

Nah, buat kamu yang hingga saat ini masih berpegang teguh pada anggapan semua biaya kencan harus dibayar laki-laki. Yuk, simak beberapa alasan berikut ini yang memperbolehkan split bill saat ngedate. Apa saja?

1. Bikin Lebih Percaya Diri

Saat kamu membagi tagihan atau split bill saat kencang, maka kamu sedang menunjukkan pada teman kencanmu bahwa kamu mampu atas dirimu sendiri. Ini bisa menjadi tanda bahwa kamu bisa menjaga dirimu sendiri, dan meski kalian sudah berkencan, teman kencanmu tidak bisa bersikap seenaknya padamu. Dengan begitu, kamu jadi lebih percaya diri kan.

2. Menghargai Teman Kencan

Alasan Perempuan Harus Mau Split Bill Saat Ngedate (via Bank Sinarmas)

Selain bisa membuat kamu jadi lebih percaya diri, split bill saat berkencan juga merupakan bentuk sikap menghargai teman kencanmu. Dengan bersikap demikian, maka kamu telah menunjukkan rasa terima kasimu karena si Dia sudah berupaya meluangkan waktu, uang, dan tenaga untuk kencan yang romantis.

3. Tidak Terlihat Matre

Alasan Perempuan Harus Mau Split Bill Saat Ngedate (via Suara)

Meski tidak semua, namun sejumlah perempuan justru mempermainkan pria yang dikencaninya untuk memanfaatkan uang mereka. Tentu saja ini hanya akan membuatmu terlihat matre. Nah, untuk menunjukkan bahwa kamu bukan perempuan matre, maka split bill adalah cara terbaik yang bisa kamu lakukan. Dengan begitu, kalian bisa saling mengenal dengan baik tanpa harus membebani salah satu pihak.

4. Kamu Memahami Situasi Keuangannya si Dia

Alasan Perempuan Harus Mau Split Bill Saat Ngedate (via Wise Bread)

Alasan terakhir kenapa perempuan harus mau split bill adalah karena kamu menunjukkan bahwa kamu memahami situasi keuangan si Dia. Karena tentu saja laki-laki akan malu jika terlihat 'tidak mampu'. Karena itu, mereka selalu menguasahakan segala hal untuk memenuhi kebutuhan saat berkencan.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja alasan perempuan harus mau split bill saat ngedate? Jadi jangan cuma mau dibayari terus ya. Cara ini justru bisa jadi kesempatan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan bargain di depan pasangan.

Alasan Perempuan Harus Mau Split Bill Saat Ngedate (via Newsweek)