4 Tips Hidup Bahagia yang Simple dan Nggak Banyak Drama

Memahami bagaimana tips hidup bahagia itu penting. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut ini!

Percaya atau tidak, memahami bagaimana tips hidup bahagia itu penting. Sebab selalu merasa bahagia akan membuat beban hidup jadi jauh lebih ringan, dan menandakan kalau kamu adalah orang yang senantiasa bersyukur.

Sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana cara menciptakan kebahagiaannya sendiri. Padahal kalau mau banyak-banyak bersyukur, rasa bahagia bisa diciptakan dengan cara apa saja. Lantas, bagaimana tips hidup bahagia yang bebas drama? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini caranya.

1. Berolahraga

Hal pertama yang bisa dilakukan agar kamu selalu bahagia adalah dengan berolahraga. Sebab, kegiatan olahraga ternyata dapat melepas endorfin yang merupakan hormon kebahagiaan. Orang-orang yang bahagia dengan caranya sendiri, umumnya lebih mengandalkan dirinya untuk menemukan kebahagiaan, salah satunya dengan cara menjaga kesehatan tubuh dan mental melalui olahraga.

2. Belajar Hal Baru

Tips Hidup Bahagia (via Alodokter)

Orang yang bahagia umumnya tidak suka mengeluh. Ketika ada hal baru yang datang mendekat, maka dia akan dengan suka rela mempelajarinya dan menganggapnya sebagai salah satu cara untuk mengembangkan diri. Dia tidak akan saklek dengan aturannya sendiri, tapi mengalir seperti air sehingga bisa memaklumi perbedaan dan menerimanya.

3. Tersenyum

Tips Hidup Bahagia (via Alodokter)

Meski terlihat sederhana, namun tersenyum ternyata bisa memberikan dampak positif bagi tubuh lho. Memberikan senyuman tulus pada orang lain dapat melepaskan hormon dopamin sehingga kamu bisa merasa lebih bahagia. Setiap kamu tersenyum, maka akan ada pesan neural di otak yang aktif dan bermanfaat bagi kesehatan dan rasa bahagia.

4. Belajar Bersyukur

Tips Hidup Bahagia (via SehatQ)

Bersyukur adalah salah satu kunci hidup bahagia. Mensyukuri apa yang terjadi dalam hidup ini artinya kau menikmati dan berterima kasih atas rezeki yang kamu terima baik materi atau non materi. Banyak orang yang masih sulit bersyukur dan hanya fokus pada hal-hal buruk yang dialami, sampai lupa kalau sudah banyak hal baik juga yang dia terima.

Nah, itu tadi beberapa tips hidup bahagia yang bisa kamu terapkan agar hidupmu nggak banyak drama dan lebih sederhana. Ingat, terlepas dari takdir, kebahagiaan adalah hal yang perlu diciptakan bukan ditunggu.

Tips Hidup Bahagia (via Bola)