Chenle NCT Bongkar Detail Kecelakaan Motor Yang Dialami Taeil NCT, SM Ikut Rilis Pernyataan

Chenle NCT mengungkap tentang kecelakaan motor yang dialami oleh Taeil NCT.

Chenle NCT terang-terangan mengungkap detail penyebab dan kronologi kecelakaan motor yang dialami rekan grupnya, Taeil NCT pada Selasa dini hari, 15 Agustus 2023. Pernyataan ini disampaikan Chenle saat melakukan siaran di Weibo Live.

Sebelumnya diberitakan bahwa Taeil yang mengendarai motor mengalami kecelakaan saat pulang dari jadwal grupnya. Karena kejadian itu, member tertua NCT itu mengalami patah tulang di bagian paha dan harus menjalani tindakan operasi.

Rupanya, Chenle dan Taeil menyelesaikan jadwal mereka di waktu yang bersamaan. Akan tetapi usai jadwal, Chenle pergi ke salon untuk mewarnai rambutnya kembali ke hitam sebelum kegiatan di Tiongkok sementara Taeil pulang ke rumah. 

Chenle NCT pun mendengar apa yang terjadi pada Taeil dari Mark Lee dan langsung bertanya pada manager. "Taeil hyung, ya. Aku sangat khawatir dengannya hari itu karena satu jadwal dengannya. Aku tahu berita ini lebih awal dari kalian," kata Chenle. 

"Aku mendengar dari Mark lebih dulu bahwa Taeil hyung mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang. Aku bereaksi, 'Apa?'. Aku sangat khawatir dengannya jadi aku langsung bertanya pada manajer tentang situasi Taeil hyung," ungkap Chenle.

Idol asal Tiongkok itu pun melanjutkan, "Apa itu serius? Manajer hyung bilang padaku bahwa Taeil hyung sudah sadar kembali dan walaupun dia terluka, tidak ada yang lebih penting dari keselamatannya, dan itu masih bisa disyukuri."

Dalam siaran itu juga, penyanyi bernama asli Zhong Chenle ini membeberkan penyebab terjadinya kecelakaan yang dialami Taeil NCT. Chenle menegaskan kalau Taeil tidak bersalah. Dia menyebut peristiwa itu terjadi karena kesalahan pengendara mobil yang menerobos lampu merah.

Taeil NCT Harus Jalani Operasi Usai Kecelakaan (Instagram)

"Dia (Taeil) sama sekali tidak melanggar aturan lalu lintas. (Yang melanggar) orang yang menerobos lampu merah menyebabkan tabrakan. Jadi tolong ikuti rambu-rambu lalu lintas. Kalau tidak, kalian akan melukai diri kalian dan orang lain. Tolong berhati-hati," terang Chenle.

Tak hanya itu, Chenle juga mengaku jika dirinya sempat berniat mengirim pesan ke Taeil tidak lama usai kecelakaan terjadi. Tapi dia mengurungkan niatnya karena merasa kalau idol kelahiran 1994 itu mungkin kelelahan dan perlu istirahat. Akhirnya, dia baru menghubungi keesokan harinya.

"Sehari setelah kecelakaan, aku mengirim pesan pada Taeil hyung untuk menanyakan keadaannya. Dia dalam kondisi yang baik/stabil dan (mood-nya) jauh lebih baik. Setelah pulang ke Seoul, jika ada waktu, aku akan mengunjunginya," pungkas Chenle NCT.

Chenle NCT Ungkap Kronologi Kecelakaan Taeil (Twitter)

Terkait apa yang dikatakan Chenle, pihak agensi SM Entertainment ikut merilis pernyataan resmi pada Kamis, 17 Agustus 2023. Sayangnya, agensi tidak bisa memberikan pernyataan lebih detail seperti apa yang dibeberkan artisnya.

Kepada outlet media TenAsia, SM Entertainment menerangkan jika peristiwa yang dialami oleh Taeil NCT masih dalam tahap penyelidikan. "Sulit untuk memberikan detailnya sementara polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan," ujar SM Entertainment.

Terlepas dari itu, Taeil dipastikan tidak akan hadir di konser NCT NATION: To The World yang bakal digelar di Stadion Incheon Munhak pada 26 Agustus 2023. Taeil NCT juga akan rehat sejenak dari aktivitasnya untuk proses pemulihan.

Momen Kebersamaan Chenle dan Taeil NCT (Twitter)