Happy Asmara Ucap Kata Pamit, Ini Sederet Artis yang Juga Sempat Lakukan Detoks Media Sosial

Baru-baru ini Happy Asmara mengucapkan kata pamit dari medsos. Siapa lagi artis yang pernah melakukan detoks media sosial? Berikut ulasannya!

Baru-baru Happy Asmara mengumumkan kabar yang mengejutkan pada para penggemar. Sukses dengan karya-karya musiknya, pelantun tembang Ngopi Maszeh itu justru mengungkap bakal vakum dari media sosial. Lewat unggahan di akun pribadinya, dia mengumumkan pada Sabtu (13/8/2023) bahwa dirinya bakal rehat selama setidaknya seminggu ke depan.

Happy Asmara memang tidak menyebutkan alasannya vakum dari media sosial. Namun netizen kemudian berspekulasi dan menghubungkan keputusan Happy ini dengan sosok Denny Caknan, sang mantan kekasih. Menurut netizen, Hapy masih belum bisa move on dari Denny Caknan yang kini telah menikah dengan Bella Bonita.

Namun apapun alasan di balik vakumnya Happy Asmara, dia bukan satu-satunya artis yang pernah mengambil keputusan sama. Sebelumnya, ada sejumlah selebritis yang memutuskan melakukan detoks media sosial karena berbagai alasan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Ariel Tatum

Saat media sosial sedang gencar-gencarnya digunakan publik, Ariel Tatum justru mengumumkan vakum pada tahun 2017. Rupanya, keputusannya saat itu dikarenakan dia ingin fokus pada dirinya sendiri dan orang sekitarnya. Dia rehat dari medsos selama kurang lebih dua bulan dan mengaku memilih kembali karena alasan pekerjaan.

2. Eva Celia

Artis yang Sempat Lakukan Detoks Media Sosial (via JawaPos)

Putri Sophia Latjuba, Eva Celia, mengumumkan pamit dari media sosial pada Desember 2017 silam karena ingin mencoba detoks media sosial. Dia mengaku selama ini terlalu bergantung pada teknologi, sehingga ingin memulihkan diri, salah satunya dengan vakum dari Instagram. Tidak berlangsung lama, dia kembali akitif di medsos pada awal Januari 2018.

3. Aurel Hermansyah

Artis yang Sempat Lakukan Detoks Media Sosial (via detikHOT)

Istri Atta Halilintar ini sempat memutuskan vakum dari media sosial pada akhir tahun 2020 silam. Alasannya sederhana, ini ingin memulihkan kesehatan mentalnya. Saat itu, dia mengaku merasa sangat lelah sehingga menyarankan orang-orang lain di luar sana juga beristirahat sejenak dari dunia maya untuk menjaga pikiran tetap sehat. Setelah kurang lebih sepekan dan merasa lebih baik, dia kembali aktif di akun pribadinya.

4. Reza Arap

Artis yang Sempat Lakukan Detoks Media Sosial (via Dream)

Selebritis yang satu ini memang beberapa kali membuat keputusan mengejutkan. Setelah mengumumkan pamit sebagai YouTuber pada tahun 2021, dia juga sempat mengumumkan vakum dari media sosial pada pertengahan April 2022. Sekitar dua pekan kemudian, dia kembali ke media sosial dan mengungkapkan bahwa kondisinya sedang tidak baik-baik saja sehingga memutuskan melakukan vakum.

5. Amanda Manopo

Artis yang Sempat Lakukan Detoks Media Sosial (via Boombastis)

Amanda Manopo juga menyatakan pamit dari Instagram pada Desember 2022 silam. Dia mengaku akan menghapus akun tersebut dari ponselnya, namun mengatakan selamat berjumpa kembali. Meski demikian, akun Amanda masih aktif karena ada admin yang mengurusnya terkait masalah pekerjaan.

Itulah beberapa artis yang sempat mengumumkan vakum dari media sosial. Keputusan Happy Asmara dan rekan-rekan lain untuk melakukan detoks media sosial memang sangat beralasan mengingat tingginya tekanan di dunia keartisan sehingga perlu waktu sejenak untuk memulihkan diri.

Artis yang Sempat Lakukan Detoks Media Sosial (via Parboaboa)