Dijamin Awet, Ini 3 Tips Memilih Rice Cooker yang Berkualitas

Menjadi salah satu barang penting dan wajib tersedia di rumah, kamu harus mengetahui beberapa tips memilih rice cooker yang berkualitas agar tidak cepat rusak.

Rice cooker merupakan salah satu barang elektronik yang wajib tersedia di rumah. Sebagai barang elektronik yang pasti digunakan setiap hari, tentu saja kamu harus mengetahui tips memilih rice cooker agar tahan lama dan nggak gampang rusak.

Mungkin sebagian orang berpikir bisa membawanya ke tukang reparasi barang elektronik jika rice cooker rusak. Tapi dari pada mengeluarkan uang lagi dan menghabiskan waktu, bukankah lebih baik kalau memilih rice cooker yang terbaik. Nah, biar kamu nggak salah beli, berikut ini tips memilih rice cooker yang bisa kamu jadikan pedoman.  Apa saja?

1. Tentukan Kapasitas Rice Cooker

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli rica cooker adalah kapasitasnya. Perlu diketahui, rice cooker tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 1 hingga 10 liter. Pilih ukuran rice cooker yang sesuai dengan kebutuhan kamu di rumah. Jika kamu di rumah hanya terdiri dari keluarga kecil, sebaiknya pilih rice cooker berukuran 1,8 liter agar kamu tidak terlalu banyak memasak nasi.

Tips Memilih Rice Cooker (via Tribun Shopping)

2. Jenis Rice Cooker

Tahu nggak sih kalau ada 2 jenis rice cooker yang dijual di pasaran, yakni rice cooker konvensional dengan tombol manual dan rice cooker elektronik dengan fitur otomatis. Rice cooker konvensional umumnya lebih sederhana dan mudah digunakan karena hanya memiliki satu tombol saja. Sedangkan rice cooker elektronik lebih canggih karena memiliki banyak fitur tambahan seperti timer hingga pengatur suhu. Beli rice cooker yang sesuai dengan kebutuhanmu saja.

Tips Memilih Rice Cooker (via Buka Review)

3. Perhatikan Bahan dan Kualitas

Terakhir kamu juga wajib memperhatikan bahan dan kualitas rice cooker. Sebaiknya pilih rice cooker yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, seperti stainless steel atau anti lengket. Meski harganya sedikit lebih mahal, tapi jangka waktu pemakaiannya lebih lama. Jadinya akan lebih hemat kan.

Nah, itu tadi beberapa tips memilih rice cooker yang berkualitas. Barang lebih awet, kamu jadi lebih hemat budget pembelian barang elektronik.

Tips Memilih Rice Cooker (via Polytron)