Sukses Konser di Indonesia, Ternyata Suga BTS Punya Ritual Khusus Sebelum Manggung

Suga BTS baru-baru ini menggelar konser perdana di Indonesia. Seperti apa sih ritual yang biasa dilakukannya sebelum manggung?

Suga BTS rupanya sudah mantap merintis karir solo. Setelah sukses bersama grup BTS, baru-baru ini dia telah sukses menggelar konser perdana di Jakarta, Indonesia, yang bertajuk Agust D’D-Day, tepatnya pada 26-28 Mei 2023. Pertunjukan tersebut cukup sukses dan dan dihadiri oleh ribuan Army di Tanah Air.

Namun terlepas dari kesuksesannya manggung di Jakarta, Suga ternyata memiliki ritual khusus yang biasa dilakukan sebelum manggung. Biasanya ritual itu dia lakukan bersama member BTS lain sebelum tampil di depan Army. Namun karena kali ini dia konser seorang diri, Suga melakukannya bersama band yang menemaninya saat tur.

Dalam wawancara dengan Josh "Bru" Brubaker dan Audacy Music baru-baru ini, dia mengungkapkan bahwa dia akan minum Whisky sebelum naik ke panggung. Hal itu sudah menjadi tradisi saat melewati berbagai tur BTS, sehingga dia tak melewatkannya walau rekan-rekan BTS tidak ikut konser bersamanya.

Suga BTS (via InilahBandung)

Entah apakah ritual itu berdampak pada penampilannya di atas panggung, namun konser yang digelar Suga, baik bersama BTS maupun solo, selalu berhasil menarik antusiasme penggemar. Di Jakarta saja, dia mengaku senang melihat kehebohan para Army yang menghadiri konsernya. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang mendukungnya berkarya.

Konser Agust D’D-Day sendiri dimulai sejak bulan April 2023 lalu di benua Amerika. Beruntung, Indonesia menjadi salah satu persingggahan Suga BTS dalam konser perdananya. Fans yang datang pun cukup membludak, hingga tiket konser langsung ludes hanya dalam waktu 15 menit.

Suga BTS (via Teen Vogue)

"Aku pikir bentuk tur solo saat ini muncul karena secara fisik tidak mungkin bagi kami bertujuh untuk tampil bersama sekarang, yang akan ideal. Penggemar kami telah menunggu tur untuk waktu yang lama, dan aku ingin membalasnya dengan cara tertentu," kata Suga BTS saat bicara pada Josh "Bru" Brubaker dan Audacy Music beberapa waktu lalu.

Suga BTS (via Mata-Mata)