3 Tips Mengatasi Bad Mood di Tempat Kerja, Jangan Dibiarkan Saja!

Kamu wajib tahu bagaimana cara mengatasi bad mood di tempat kerja, agar tidak berdampak buruk pada produktivitas kamu.

Rasa bad mood memang bisa datang kapan saja, tidak peduli di mana kamu berada, termasuk ketika sedang berada di kantor. Karena itu, kamu wajib tahu bagaimana cara mengatasi bad mood di tempat kerja, agar tidak berdampak buruk pada produktivitas kamu.

Bekerja memang membutuhkan mood yang baik agar kamu bisa mengerjakan semua tugas dengan sempurna. Nah, agar mood kamu tetap terjaga baik, berikut ini beberapa tips mengatasi bad mood di tempat kerja yang bisa kamu terapkan.

1. Istirahat Sejenak

Penyebab munculnya rasa bad mood memang banyak, karena itu tidak ada salahnya mengambil jeda waktu sejenak untuk menghibur diri saat bad mood menyerang. Kamu bisa jalan-jalan sebentar keluar kantor menghirup udara segar.

Tapi jangan jalan-jalan terlalu lama, ingat kamu masih punya pekerjaan yang harus diselesaikan. Setelah merasa membaik, kamu bisa masuk kembali dan mulai beraktivitas seperti biasanya dalam keadaan baik-baik saja.

Tips Mengatasi Bad Mood di Tempat Kerja (via Kumparan)

2. Usir Bad Mood dengan Musik

Selain jalan-jalan keluar kantor, kamu juga bisa lho mengusir rasa bad mood dengan mendengarkan musik. Apalagi kalau musik yang kamu dengarkan adalah musik favorit kamu. Dijamin deh, mood kamu bisa langsung membaik. Tapi jangan sampai musik mengganggu pekerjaan kamu ya.

Tips Mengatasi Bad Mood di Tempat Kerja (via DoCheck)

3. Jalan-Jalan di Sekitar Ruangan

Kalau kamu tidak bisa jalan-jalan ke luar kantor, kamu bisa kok jalan-jalan di sekitar ruangan. Hampiri teman sekantor yang sefrekuensi denganmu. Dengan begitu, otakmu akan lebih segar dan rileks. Kamu bisa mengobrol selama 5-10 menit untuk mengendorkan syaraf yang tegang. Tapi jangan sampai kelamaan ya, bisa-bisa dimarahi atasan nanti.

Nah, sekarang sudah paham kan bagaimana tips mengatasi bad mood di tempat kerja. Jangan pernah membiarkan rasa bad mood menghalangi produktivitas kamu ya. Segera atasi dengan cara yang tepat agar harimu tetap menyenangkan.

Tips Mengatasi Bad Mood di Tempat Kerja (via Kompas)