Sudah Dibuka Kembali, Ini Lokasi, Jam Operasional, dan Harga Tiket Solo Safari Zoo

Penjualan tiket Solo Safari Zoo telah dibuka kembali untuk umum pada 27 Januari 2023 lalu. Yuk simak detailnya di sini!

Penjualan tiket Solo Safari Zoo telah dibuka kembali untuk umum pada 27 Januari 2023 lalu. Pada momen soft opening tersebut, wisata kebun binatang ini hanya menyediakan sebanyak 2000 tiket yang bisa dibeli secara langsung di loket yang sudah disediakan di sana.

Sebagai informasi, Solo Safari Zoo merupakan salah satu objek wisata kebun binatang di Kota Solo, Jawa Tengah yang sudah dibangun pada tahun 1878. Dahulu tempat wisata ini bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta.

Setelah direvitalisasi, kebun binatang ini pun namanya diubah menjadi Solo Safari Zoo dengan aneka macam satwa yang tentunya lebih menarik. Solo Safari Zoo memiliki sekitar lebih dari 347 satwa dari total 87 spesies satwa endemik Indonesia yang terancam punah dan dilindungi.

1. Lokasi Solo Safari Zoo

Bagi kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke Solo Safari Zoo, kamu bisa datang ke Jalan Ir. Sutami Nomor 109, Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Lokasi ini jaraknya tidak begitu jauh dari pusat kota Solo, yakni hanya sekitar 6 kilometer. Kalau kamu berangkat dari arah Universitas Sebelas Maret, kebun binatang ini juga tidak terlalu jauh kok.

Tiket Solo Safari Zoo (via Detik)

2. Harga Tiket Masuk Solo Safari Zoo

Mengutip akun resmi instagram @solosafari.id, tiket Solo Safari Zoo memiliki dua tipe yakni, reguler dan premium. Dua tipe tiket ini tentu saja memiliki fasilitas yang berbeda. Dan juga dibedakan berdasarkan waktu, yakni weekdays dan weekend.

Mengutip laman resmi Solo Safari, tiket reguler memiliki fasilitas berupa pertunjukkan edukasi satwa, dan interaksi satwa. Sedangkan fasilitas tiket premium berupa welcome drink dan souvenir, tempat duduk prioritas saat pertunjukkan edukasi satwa, akses premium Makunde Restoran, dan juga buggy car dari Makunde Restauran menuju pintu keluar.

Saat weekdays, tiket reguler dewasa dikenakan tarif Rp45 ribu, dan untuk tiket reguler anak-anak dikenakan tarif Rp30 ribu. Untuk tipe tiket premium, tiket dewasa dikenakan tarif sebesar Rp75 ribu, dan anak-anak Rp60 ribu.

Sementara saat weekend tiba, untuk tiket reguler dewasa dikenakan tarif Rp60 ribu, dan anak-anak dikenakan Rp45 ribu. Selanjutnya untuk tipe tiket premium, tiket dewasa dikenakan Rp110 ribu, dan untuk anak-anak tarifnya sebesar Rp75 ribu.

Bagi anak-anak Bagi anak-anak yang usianya masih di bawah 2 tahun dengan tinggi kurang dari 80 cm, maka mereka bebas tiket masuk. Sedangkan anak-anak yang sudah harus membeli tiket adalah usia 2-6 tahun dengan tinggi badan maksimal 120 cm.

Tiket Solo Safari Zoo (via Okezone)

3. Jam Operasional Solo Safari Zoo

Untuk jam operasional, Solo Safari Zoo tidak dibuka hingga malam hari. Namun untuk weekdays (Senin-Jumat) Solo Safari Zoo buka dari jam 8.30 wib hingga 16.30 wib. Sementara saat weekend kamu bisa datang lebih awal, yakni jam 8.00 wib hingga 16.30 wib.

Tiket Solo Safari Zoo (via IDN Times)

4. Fasilitas Solo Safari Zoo

Tidak hanya koleksi satwanya yang lengkap, tapi Solo Safari Zoo juga menyediakan berbagai fasilitas yang disediakan untuk para pengujungnya, yakni cafe atau resto, mushola, dan juga kamar mandi. Jadi kamu nggak perlu kelaparan atau takut melewatkan ibadah selama di sana.

Tidak hanya itu, Solo Safari Zoo juga memiliki hiburan lainnya, seperti kereta mini, kids playground, dan juga pertunjukkan satwa yang menarik. Di sini kamu juga bisa berswafoto, sebab setiap sudut Solo Safari Zoo sengaja didesain instagramable sehingga pengunjung bisa berfoto di spot-spot menarik sebagai kenang-kenangan.

Nah, itu tadi sekilas info tentang lokasi, jam operasional, dan juga harga tiket Solo Safari Zoo. Lokasi ini bakal jadi tujuan yang tepat untuk healing bersama keluarga. Bagaimana, tertarik berkunjung ke sana?

Tiket Solo Safari Zoo (via Solopos)