4 Idol K-Pop Cewek ini Tuai Kontroversi Karena Sikap Juteknya Ke Sesama Member, Nomor 3 Paling Bikin Marah

4 Idol K-Pop cewek yang dikritik karena sikapnya ke sesame member, salah satunya Wonyoung IVE.

Kehidupan seorang artis tentu tidak lepas dari sorotan publik. Segala gerak-gerik mereka selalu diawasi. Begitupun dengan para idol K-Pop. Tak peduli sepopuler apapun mereka, para idol K-Pop itu bisa menuai kontroversi jika ada perbuatan yang dirasa kurang tepat.

Hal ini juga yang dirasakan idol-idol K-Pop cewek berikut. Mereka harus menghadapi kritikan tajam netizen bermata elang karena kepribadiannya yang dianggap terlalu kasar pada rekan satu grupnya. Lantas siapa saja idol K-pop cewek yang tuai kontroversi karena sikapnya pada sesama member? Scroll ya!

1. Shuhua (G)I-DLE

Shuhua (G)I-DLE sempat menuai kecaman atas sikapnya kepada Miyeon saat memainkan permainan untuk memilih orang yang akan muncul di thumbnail. Ketika itu, Miyeon memenangkan permainan dan berhak muncul di thumbnail video. Tapi mendengar itu, Shuhua segeramengangkat tangannya sebagai bentuk protes.

Dia tidak terima karena menurut Shuhua, terakhir kali Miyeon sudah muncul di thumbnail. Dia juga menyebut sudah dijanjikan untuk ada di thumbnail. Melihat tindakan Shuhua, Yuqi yang duduk di sebelahnya dengan lembut menghentikannya. 

Selain itu, Shuhua (G)I-DLE juga blak-blakan menyebut Miyeon sebagai member yang paling lama dalam mempelajari koreografi. Sontak saja, sikap tanpa rasa hormat yang dtunjukkannya ini membuat Shuhua dibanjiri kritikan.

Sikap Shuhua (G)I-DLE (KBIZoom)

2. Gaeul IVE

Gaeul IVE diterpa kontroversi karena tindakannya yang dinilai kurang peka pada rekannya, Liz. Ketika itu, para member IVE sempat ditanya siapa anggota yang punya selera fashion terburuk. Member IVE pun menunjukkan ekspresi terdiam. Mereka lalu berusaha untuk mengubah topik pembicaraan.

Tapi tanpa ragu, Gaeul malah menyebut nama Liz sebagai member dengan fashion terburuk. Jawaban Gaeul itu langsung membuat suasana canggung. Meskipun beberapa orang menganggap Gaeul tidak pengertian, tapi penggemar membelanya dengan mengatakan bahwa Gaeul hanya bercanda.

Sikap Gaeul IVE (KBIZoom)

3. Wonyoung IVE

Saat masih aktif bersama IZ*ONE, Wonyoung IVE pernah membuat penonton sangat marah karena dia dianggap sengaja mendorong rekannya Sakura yang kini aktif berpromosi di LE SSERAFIM. Momen ini terjadi saat mereka dalam perjalanan untuk mengisi acara di sebuah program musik.

Ketika itu, IZ*ONE berdiri berdampingan untuk menyapa pers dan penggemarnya. Sakura lalu tidak sengaja mencondongkan tubuhnya ke arah Wonyoung karena lokasinya yang terbatas. Banyak video yang mengabadikan momen saat Wonyoung mendorong Sakura hingga membuat idol Jepang itu kehilangan keseimbangan.

Bahkan setelahnya mulut Wonyoung terlihat mengatakan pada Sakura untuk berhati-hati. Ini bukan kali pertama Wonyoung dituduh bersikap buruk pada sesama member IZ*ONE. Dia pernah dinilai memberikan tatapan sinis saat Yujin sedang berbicara.

Sikap Wonyoung IVE Ke Sakura (KBIZoom)

4. STAYC

J STAYC atau yang bernama asli Jang Ye Eun termasuk sebagai member yang sering terlibat dalam situasi canggung. Maka dari itu, rekan-rekannya sering meledeknya. Seperti yang terjadi pada Maret 2022, saat mereka melakukan promosi untuk RUN2U. Ketika itu, Yoon, Seeun, dan Sumin memparodikan suara berat khas J.

Namun yang ramai disorot adalah reaksi J STAYC yang terlihat tidak nyaman dan malu melihat ejekan rekannya. Dia pun tampak memegang bahu Yoon untuk mengakhiri lelucon tersebut. Lelucon ini yang membuat member STAYC menuai kontroversi. Mereka dianggap tidak memikirkan perasaan J.

Terlepas dari itu, bekerja di dalam grup memang membutuhkan kepedulian untuk memahami satu sama lain. Oleh dari itu, tindakan mereka baik disengaja maupun tidak disengaja secara tidak langsung mencerminkan hubungan antar sesama anggota. Menurut kamu gimana nih? Pernah lihat sikap sinis mereka juga enggak?

Sikap Member STAYC (KBIZoom)