Inspirasi Rambut Pendek Sebahu Ala Artis Indonesia, Simpel dan Tampak Fresh!

Rambut pendek sebahu membuat penampilanmu lebih simpel namun menawan. Yuk intip inspirasi gaya rambut ala artis berikut ini!

Gaya rambut pendek sebahu menjadi salah satu pilihan cerdas untuk anak muda yang ingin tampil menawan namun enggan ribet. Walaupun panjangnya hanya sebahu, namun kamu bisa memodifikasinya dengan apik sehingga membuatmu lebih fresh tanpa ribet mengaturnya setiap hari. 

Model rambut ini juga cukup populer di kalangan selebriti, terbukti dengan banykanya artis Indonesia yang memilih menerapkan beragam model rambut sebahu. Untuk kamu yang berencana ganti gaya rambut pendek, coba deh beberapa inspirasi berikut ini!

1. Amanda Manopo

Setelah memutuskan keluar dari sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo mengejutkan publik dengan gaya rambut panjangnya. Meski demikian, potongan rambut pendek yang ditampilkannya selama waktu-waktu terakhir berperan sebagai Andin tetap jadi model yang ikonik.

Salah satu model yang membuat banyak orang terkesan adalah gaya rambut sebahu bergelombang yang sempat ditampilkannya. Dia juga mewarnainya jadi pirang dan tampak sempurna dengan warna kulitnya. Karena tidak terlalu pendek, gaya rambut ini tetap bisa dicepol saat cuaca sedang gerah. 

Gaya Rambut Pendek Sebahu Ala Amanda Manopo (via Instagram @amandamanopo)

2. Gisella Anastasia

Ibusatu anak nan modis ini memang identik dengan penampilan simpel namun menggoda.Selain selalu tampil dengan busana fashionable, alah satu ciri khasnya adalahrambut sebahu yang sederhana dan membuat Gisella Anastasia selalu tampak mudalayaknya anak ABG.

Sepertipada foto di atas, Gisel tampil dengan rambut bob lurus dengan panjang sebahu.Dia juga memberikan sedikit warna pirang yang memberikan kesan anak muda dalamberbagai penampilan. Tidak heran jika dia masih tetap terlihat pantasmengenakan seragam sekolah SMA. 

Gaya Rambut Pendek Sebahu AlaGisella Anastasia (via Instagram @gisel_la)

3. Shareefa Daanish

Shareefa Daanish sempat menampilkan gaya rambut pendek sebahu yang cukup ikonik dalam waktu cukup lama. Rambut hitam lurus yang jatuh di bahu, lengkap dengan poni membuat perempuan ini seolah memiliki karakter dan identitas sendiri.

Walaupun pada akhirnya Shareefa Daanish mengganti gaya rambutnya, namun model ini tetap identik dengannya. Kamu pun bisa mencoba menerapkannya untuk penampilanmu untuk mendapatkan look yang fresh tanpa harus ribet.

Gaya Rambut Pendek Sebahu Ala Shareefa Danish (via Popmama)

4. Vanesha Prescilla

Melesat berkat perannya sebagai Milea, Vanesha Prescilla sempat membuat publik berkali-kali terkesan dengan gaya rambutnya. Pemeran dalam trilogi film Dilan ini juga sempat menampilkan model rambut sebahu yang cukup mengundang decak kagum.

Dalam foto di atas, dia tampil dengan messy hair look, di mana rambut pendeknya diatur untuk memberikan kesan kurang beraturan. Kesan itu muncul karena perpaduan ujung rambut yang melengkung ke luar dan ke dalam. Gaya rambut tersebut membuat penggunanya lebih berkarakter dan menonjolkan kesan kuat. 

Gaya Rambut Pendek Sebahu Ala Vanesha Prescilla (via Popmama)

5. Syifa Hadju

Gaya rambut pendek berlayer juga bisa menjadi salah satu pertimbangan untukmu. Beberapa layer akan memberikan kesan bahwa rambutmu lebih bervolume. Seperti yang ditampilkan oleh Syifa Hadju pada gambar di atas, dia tampak menawan dengan rambut sebahu bermodel bob yang ujungnya melengkung ke dalam. 

Gaya rambut ini memang sangat simpel namun cukup memberikan kesan elegan dan sosok yang kuat. Rambut yang jatuh ke samping dan menutupi sebagian pipi akan memberikan kesan wajah tirus. Gaya rambut ini juga cocok ditampilkan dalam berbagai suasana, baik resmi maupun non-resmi.  

Itulah beberapa inspirasi yang bisa kamu ambil untuk gaya terbarumu. Wah, ternyata banyak model rambut pendek sebahu yang cantik-cantik ya! Tidak heran jika banyak orang, tak terkecuali selebritis, yang mulai beralih dari rambut panjang ke pendek. Lebih simpel dan fashionable. Kamu ingin mencoba yang mana?

Gaya Rambut Pendek Sebahu AlaSyifa Hadju (via Okezone)