Ganjar Pranowo Hadiri Pertunjukan 'Orang-orang Berbahaya', Butet: Pemimpinnya Sehat Jiwanya

Ganjar Pranowo ikut hadir dalam pertunjukan “Orang-Orang Berbahaya” yang melibatkan Butet Kartaredjasa. Bagaimana suasananya?

Ganjar Pranowo  tampak hadir dalam pertunjukan ‘Orang-Orang Berbahaya’ ke-38 yang digelar di Kota Semarang pada Kamis (17/02/2023) malam. Acara yang melibatkan Butet Kartaredjasa ini menceritakan dua detektif yang berusaha membongkar teka-teki di sebuah rumah sakit Jiwa. 

Dalam acara ini, Butet Kartaredjasa selaku pendiri Indonesia Kita dan Agus Noor sebagai Direktur Kreatif, berkolaborasi menampilkan berbagai isu politik dan pandemi dengan cara yang kocak dan jenaka. Komedi ini menjadi hiburan luar biasa menjelang Pemilu 2024 mendatang. 

“Ini tahun politik, kami menciptakan kesejukan, melihat Indonesia dari perspektif kejenakaan, karena tema-tema yang diangkat melalui program Indonesia Kita ini sampai hari ini ke-38, semangatnya itu semangat untuk merayakan keberagaman,” kata Butet saat ditemui usai pentas pada Kamis (17/02/2023) malam. 

“Supaya tahun politik itu bukan tahun yang panas, bukan tahun yang mendidih, tetapi tahun yang membawa kita di dalam kegembiraan, itu semangat yang ingin dihadirkan,” lanjutnya.

Ganjar Pranowo di Pertunjukan 'Orang-orang Berbahaya' (via Press Release)

Kehadiran Ganjar Pranowo dalam acar tersebut mulai awal dari akhir menjadi sorotan banyak pihak. Dia ikut terpingkal-pingkal menyaksikan aksi Cak Lontong, Akbar, Susilo Nugroho, Marwoto hingga Inaya Wahid yang beradu akting di atas panggung. Bagi Butet, kehadiran sang pejabat adalah bukti jiwa pemimpin yang sehat.

“Biasa saja, satu penghargaan pejabat publik nonton produk kebudayaan, menunjukkan bahwa pemimpinnya sehat jiwanya,” ungkap Butet saat ditanya soal kehadiran sosok Ganjar dalam acara tersebut.

Ganjar Pranowo di Pertunjukan 'Orang-orang Berbahaya' (via Press Release)

Ganjar sendiri juga mengapresiasi penampilan Butet dan rekan-rekannya dalam acara tersebut. Dia juga mengaku bahwa pesan-pesan yang disampaikan para penampil cukup relate dengan kehidupan masyarakat. 

“Kemasannya menarik, bikin orang terpingkal-pingkal tapi pesannya masuk ke otak dan pikiran serta rasa kita. Bahwa sesuatu yang tidak baik, publik itu tahu. Sesuatu yang kamu sembunyikan, publik itu tahu. Skenario-skenario jahat, publik itu membaca, karena mereka cerdas,” ucap Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo di Pertunjukan 'Orang-orang Berbahaya' (via Press Release)

Sang Gubernur juga mengaku bangga karena kali ini Semarang menjadi lokasi pertunjukan yang luar biasa. Dia berharap ke depannya masyarakat akan semakin gemar menikmati pertunjukan budaya. 

“Agak jarang ini di Semarang, agak jarang ini di Jawa Tengah. Saya menyampaikan terimakasih pada seluruh artis, anda sudah memberikan virus seni budaya agar kemudian nanti seni pertunjukan itu akan lebih banyak menunjukkan artis baru, banyak pertunjukan baru, dan orang akan terasah perasaannya sehingga menjadi peka dan tidak pekok,” tandas Ganjar Pranowo terkait pentas ‘Orang-Orang Berbahaya’ ke-38 yang melibatkan Butet Kartaredjasa dan rekan-rekan.

Ganjar Pranowo di Pertunjukan 'Orang-orang Berbahaya' (via Press Release)