4 Hal yang Bikin Kangen Jogja, Kamu Merasakannya Nggak?

Ada banyak hal yang bikin kangen Jogja setiap waktu. Kira-kira apa saja ya tujuan banyak wisatawan terus datang ke sini? Yuk simak!

Ada banyak hal yang bikin kangen Jogja setiap waktu. Faktanya, bagi banyak wisatawan, berkunjung ke Yogyakarta tentu saja nggak cukup sekali. Sebab akan ada banyak hal yang bikin kamu kangen Jogja. Tidak hanya kulinernya atau keindahan tempat wisatany, namun suasana Malioboro yang khas membuat kamu rindu dan ingin kembali lagi ke Kota Pelajar tersebut.

Kalau kamu merasa heran kenapa ingin kembali lagi menapaki Yogyakarta. Berikut ini mungkin beberapa hal yang mungkin bisa kamu jadikan alasan untuk liburan ke Jogja lagi tahun ini. Apa saja? Yuk cek apakah kamu juga sependapat!

1. Belanja di Malioboro

Malioboro sudah seperti jantung Kota Yogyakarta. Di sana adalah tempat kamu bisa menemukan banyak barang-barang, mulai cinderamata hingga barang antik. Wisatawan juga bisa menemukan semua kebutuhan, baik untuk stay maupun oleh-oleh.

Selain itu, berbelanja di Malioboro dianggap salah satu hal yang menyenangkan, karena kamu bisa berbelanja banyak barang tanpa harus membuat kantong kosong. Bahkan tidak ada yang bisa menandingi deretan tukang becak dan andong yang selalu berbaris rapi di Malioboro.

Hal yang Bikin Kangen Jogja (via Wikipedia)

2. Gudeg Tengah Malam

Wisata kuliner di malam hari memang banyak di kota-kota lain, namun hanya di Jogja kamu bisa menikmati makanan khas Yogyakarta, gudeg yang dijual tengah malam. Para penjual gudeg ini mulai membuka dagangannya ketika kesibukan lain mulai reda.

Meski hanya beralaskan tikar di emperan toko, namun nikmat gudeg yang disantap tetap tiada duanya. Tapi enggak hanya malam, lho! Beberapa penjual juga menjualnya saat pagi hingga sore tentunya dengan cita rasa yang tak terlupakan.

Hal yang Bikin Kangen Jogja (via Kompas)

3. Keindahan Pantainya

Semua pasti setuju kalau Yogyakarta memiliki pesona pantai yang luar biasa. Bahkan hampir setiap hari, pantai-pantai tersebut ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing.

Banyak orang yang menghabiskan waktu di Parangtritis, untuk menanti indahnya matahari terbenam, lho. Jangan lupa juga berkunjung ke pantai lain, seperti Indrayanti, untuk melengkapi liburanmu. Selain suasananya yang syahdu, kamu juga bisa menemukan banyak cenderamata yang cocok untuk oleh-oleh.

Hal yang Bikin Kangen Jogja (via Sikidang)

4. Sate Klathak

Hal terakhir yang bikin kangen Jogja adalah Sate Klathak. Di kota lain tentu banyak beranekaragam sate. Namun Sate yang ditusuk dengan besi, semacam jeruji, hanya ada di Yogyakarta. Sate Klathak Pak Pong adalah Sate Klathak yang paling terkenal di Jogja. Kamu pernah mencoba?

Nah, itu tadi beberapa hal yang bikin kangen Jogja. Kalau kamu juga merasakan rindu yang sama, yuk atur jadwal untuk liburan ke Yogyakarta sesegera mungkin. Mau naik angkutan apapun bisa!

Hal yang Bikin Kangen Jogja (via Sibakul Jogja)