Bikin Takjub, Ini 4 Destinasi Wisata Alam di Garut yang Rugi Kalau Enggak Dikunjungi

Indonesia memang terkenal memiliki alam yang memesona dan memanjakan mata. Salah satunya adalah wisata alam di Garut yang selalu sukses bikin takjub.

Indonesia memang terkenal memiliki alam yang memesona dan memanjakan mata. Salah satunya adalah wisata alam di Garut yang selalu sukses bikin takjub. Bahkan tidak hanya pemandangannya saja yang bikin betah, wisata pantainya pun juga bikin liburan kamu makin puas.

Kalau selama ini kamu cuma mengenal Garut melalui dodol, yang merupakan makanan khas Garut, kali ini kamu wajib traveling ke sana untuk membuktikan sendiri wisata alam di Garut yang indah banget. Penasaran kan? Berikut beberapa destinasi wisata alam di Garut yang wajib banget kamu kunjungi. 

1. Cipanas Garut

Tempat pertama adalah Cipanas Garut yang merupakan pemandian air panas alami yang bersumber dari Gunung Guntur. Lokasi ini cocok banget dikunjungi bersama keluarga karena menyediakan tempat yang menyenangkan untuk anak-anak dan orang dewasa. 

Lokasinya sendiri berada di Jl. Raya Cipanas No.30a, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sepanjang perjalanan, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan hijau yang menghilangkan stres dan penat.

Wisata Alam di Garut (via Garut News)

2. Karacak Valley

Destinasi kedua adalah Karacak Valley yang berada di  Kampung Pakuwon, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan deretan pohon pinus serta kebun kopi yang terbentang luas.

Tempat wisata Karacak Valley ini tergolong masih baru, dan letaknya pun enggak terlalu jauh dari Kota Garut kok. Karenanya, kamu tak perlu khawatir stres karena terlalu lama dalam perjalanan.

Wisata Alam di Garut (via Ruber)

3. Kolong Langit Cilawu

Ingin beraktivitas di luar ruangan bersama anak-anak tersayang? Kamu bisa berkunjung ke Kolong Langit Cilawu yang berlokasi di p. Cikadu/Cirorek, Desa Cilawu, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Di sini, kamu dan si kecil bisa melakukan banyak hal seperti camping, bermain di playground, dan lain-lain. Cocok banget buat jadi lokasi family time bersama orang tersayang.

Wisata Alam di Garut (via Ruber)

4. Pantai Sayang Heulang

Buat kamu yang suka wisata pantai, jangan lupa berkunjung ke Pantai Sayang Heulang yang berada di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai Sayang Heulang ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, lengkap dengan spot-spot menakjubkan. Pokoknya enggak bakal rugi deh kalau berkunjung ke sini.

Bagaimana? Ternyata banyak kan wisata alam di Garut yang memiliki panorama indah dan rugi kalau enggak dikunjungi. Jadi jangan lupa masukkan Kota Garut ke dalam list traveling kamu ya. Yuk kita siapin semuanya dari sekarang!

Wisata Alam di Garut (via Okezone)