Keren! 6 Idol K-Pop Ini Dijuluki Dancing Machine Karena Cepat Hafal Koreografi, Nomor 3 Cuma Butuh Waktu 30 Detik

6 Idol K-Pop yang dapat julukan dancing machine karena bisa dengan cepat hafal koreografi, mulai dari J-Hope BTS hingga Lisa Blackpink.

Menjadi seorang idol K-Pop bukan hal yang mudah. Sebelum mulai berkarier, mereka harus menjalani masa trainee terlebih dahulu. Ada dari mereka yang menjalani pelatihan dalam waktu singkat, tapi tak sedikit pula artis yang masa trainee-nya berjalan selama bertahun-tahun. 

Tapi selain itu, para idol juga seakan diharuskan untuk memiliki kemampuan menari yang baik untuk menarik perhatian publik. Terkait hal ini, sebenarnya ada banyak idol K-Pop yang sudah debut dan mendapatkan julukan dancing machine karena kemampuannya menghafal koreografi dalam waktu singkat. Siapa saja idol K-Pop itu? Scroll yuk!

J-Hope BTS

Selain BTS, koreografer ternama Nick Joseph sudah pernah bekerja dengan sejumlah artis berbakat. Namun, Nick memilih J-Hope BTS sebagai yang terbaik dalam menghafal koreografi. Bahkan Nick menyebut rapper bernama asli Jung Ho Seok ini menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Tentu ini pujian yang sangat membanggakan. 

Pasalnya, tidak mudah untuk mendapatkan pengakuan dari seseorang yang telah bekerja dengan begitu banyak bintang populer. J-Hope BTS juga pernah dipuji karena menghafalkan koreografi lagu DNA hanya dalam waktu 10 menit saja, padahal menurutnya itu merupakan dance BTS paling sulit.

J-Hope BTS (Koreaboo)

Yeonjun TXT

Tidak hanya J-Hope BTS, Nick Joseph juga memilih Yeonjun TXT sebagai penampil yang benar-benar membuatnya terkesan. Nick mengatakan TXT punya banyak koreografi yang sangat mendetail. Tapi Nick Joseph pernah mengajari Yeonjun sebuah karya dan berhasil diikutinya dalam waktu yang sangat cepat yakni 45 menit. Wow, keren!

Yeonjun TXT (SeoulPOP)

Lisa Blackpink

Saat tampil di sebuah variety show, Lisa Blackpink membuat pembawa acaranya terperangah karena berhasil menghafal koreografi lagu Red Flavor dari Red Velvet yang belum pernah dipelajarinya, hanya dalam satu kali percobaan. Menariknya, Lisa hanya melihat koreografinya melalui video singkat dan diberi durasi selama 30 detik saja!

Namun Lisa berhasil melakukan tantangan tersebut. Lisa Blackpink sendiri terkenal sebagai salah satu penari wanita terbaik di industri K-pop. Dia juga sukses menghafal koreografinya untuk debut solonya bertajuk LALISA hanya dalam waktu yang sangat singkat yakni 3 jam saja.

Lisa Blackpink (Grid.ID)

Hoshi SEVENTEEN

Hoshi merupakan leader performance di SEVENTEEN. Hal ini tidak mengherankan karena Hoshi memiliki bakat menari yang memukau. Tidak hanya menari, Hoshi diketahui sebagai koreografer yang menciptakan gerakan-gerakan dari setiap lagu yang dirilis grupnya.

Menariknya lagi, Hoshi pernah menyelesaikan koreografi untuk SEVENTEEN hanya dalam waktu dua hari. Mulai dari kreasi koreografi hingga hafalan yang sangat cepat, ada begitu banyak hal lain yang membuat fans mengidolakan Hoshi SEVENTEEN.

Hoshi SEVENTEEN (Trendsmap)

Momo TWICE

Tahun lalu, Momo TWICE merilis proyek pertunjukan yang menakjubkan. Video tersebut membuat para penggemarnya kagum dengan bakat tari Momo. Sampai akhirnya terungkap kalau Momo TWICE mempelajari seluruh koreografi untuk penampilan tersebut hanya dalam dua jam! Untuk karya mendetail yang melibatkan sepatu hak super tinggi, itu adalah hafalan yang sangat mengesankan.

Momo TWICE (Twitter)

ITZY

Tidak hanya satu member saja, kelima member ITZY juga punya kemampuan dalam hal koreografi. Bahkan grup asuhan JYP Entertainment itu membuat rekor mengesankan karena bisa menghafal tarian hanya dalam waktu tiga hari saja. ITZY juga dikenal sebagai girlband dengan koreografi mereka yang sulit.

ITZY (Bilarasa)