Beda Sama Kaesang Pangarep Dan Gibran Rakabuming Yang Geram, Gini Reaksi Iriana Jokowi Soal Hinaan Netizen

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming marah, Iriana Jokowi justru santai tanggapi hinaan netizen.

Kedua putra Priden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka terlihat geram saat melihat sang ibu, Iriana Jokowi dihina hingga dibandingkan dengan istri Presiden Korea Selatan. Namun reaksi yang ditunjukkan sang Ibu Negara Indonesia justru berbeda.

Sebagai informasi, hal ini bermula saat seorang netizen dengan akun @KoprofilJati mengunggah foto Iriana Jokowi dan ibu negara Korea Selatan saat berdiri berdampingan di forum KTT G20 di Bali. Mengiringi postingannya, netizen itu menulis keterangan yang dianggap menghina Iriana Jokowi.

Dalam tulisannya, netizen tersebut seakan menyamakan Iriana Jokowi dengan Asisten Rumah Tangga (ART) atau pembantu. "'Bi, tolong buatkan tamu kita minum'. 'Baik, Nyonya'," begitu keterangan yang dituliskan netizen tersebut.

Merasa panik, netizen itu langsung menghapus cuitannya dan menyebut bahwa semua orang sudah salah paham dengan unggahannya. "Sorry, gaes. Postingan dgn gmbr ibu negara sy hapus. Kyny banyak yg salah paham menganggap sy merendahkan org di gmbr tsb," cuit @KoprofilJati.

Tidak terima ibunya dihina, Kaesang Pangarep langsung turun tangan. Putra bungsu Jokowi dan Iriana itu memberikan reaksi menohok pada netizen tersebut dengan meminta penjelasan. "Lha terus maksudmu gimana?" tanya Kaesang.

Selain Kaesang, sang kakak, Gibran Rakabuming Raka juga ikut memberikan tanggapan. Walikota Solo itu seakan tidak percaya kalau cuitan hinaan itu hanya kesalahpahaman semata. "Salah paham?" ujar Gibran singkat. 

Menanggapi ini, banyak netizen yang meminta Kaesang dan Gibran untuk menindak tegas netizen yang menghina ibunya tersebut. Akan tetapi, alih-alih marah dan tidak terima, ibu Iriana Jokowi justru memberikan reaksi berbeda. Hal ini diungkap olek Kaesang Pangarep di Twitter-nya.

Respon Gibran dan Kaesang Usai Iriana Dihina (Berbagai Sumber)

Calon suami Erina Gudono itu mengaku sang ibu sudah menghubunginya. Ternyata, Iriana menanggapi hinaan netizen itu dengan santai. Bahkan dia juga meminta Kaesang untuk bersabar. "Habis diWA sama ibuk disuruh sabar. Yowes aku sabar," balas Kaesang.

Tampaknya permasalahan ini tidak akan berlanjut ke jalur hukum. Sama seperti Kaesang, Gibran Rakabuming Raka juga tak mau ambil pusing dengan masalah ini. Saat didesak untuk lapor polisi, Gibran malah menjawab, "Halah santai aja bang."

Sementara itu, netizen tersebut sudah menuliskan surat permintaan maaf secara terbuka untuk Iriana beserta keluarga Jokowi atas cuitannya tersebut. Dia juga mengaku tidak keberatan jika permasalahan ini dibawa ke pihak berwajib.

Reaksi Kaesang dan Gibran Didesak Lapor Polisi (Twitter)