Inilah Daftar Restoran Termahal di Indonesia, Kamu Pernah Coba yang Mana?

Inilah Daftar Restoran Termahal di Indonesia, Kamu Pernah Coba yang Mana?

Ada banyak tempat yang memberikan kita fasilitas agar bisa menikmati berbagai makanan tanpa harus repot memasaknya terlebih dahulu. Salah satunya adalah restoran.

Mulai dari kelas lima hingga bintang lima, berikut adalah daftar restoran paling mahal yang ada di Indonesia.

Kalau boleh dipersempit, saya akan membahas Restoran paling mahal di Jakarta yang mewakili kota dengan biaya hidup mahal di Indonesia.

Restoran elite biasanya dikemas dengan sentuhan konsep yang elegan serta sajian menu-menu yang tak biasa. Harganya pun tak main-main, bahkan bisa sampai jutaan rupiah. Berikut adalah daftar restoran mewah yang ada Jakarta dengan menu termahal.

1. Kokoro Restaurant

Restoran berkonsep Jepang ini mengharuskan tamu yang datang untuk membayar mahal. Per paketnya, setiap orang musti merogoh kocek Rp2,8-3 juta. Namun harga yang dikeluarkan sepadan dengan rasa yang didapatkan.

Pengunjung akan merasakan sensasi makan bintang lima khas Negeri Matahari Terbit. Menu-menu otentik yang disajikan dengan rasa asli pun akan membuat tamu merasa sedang berada di Jepang.

Seperti restoran elite di Jepang, Kokoro Restaurant membatasi tamunya. Setiap hari, restoran yang berlokasi di Cikini, Jakarta Pusat, ini cuma menerima 48 pengunjung.

Keberadannya pun tersembunyi lantaran tidak terdapat plang papan nama restoran. Hal itu bertujuan untuk menjaga privasi tamu. Pihak restoran ingin orang-orang yang makan di sini merupakan kalangan yang benar-benar berdedikasi terhadap kuliner otentik.

Kokoro Restaurant (Google)

2. Namaaz Dining

Menu Kokoro Restaurant (Google)

Apa yang kamu lihat tak sama dengan apa yang kamu dapat dan rasakan. Itulah simbol restoran Namaaz Dining yang beralamat di Senopati, Jakarta Selatan.

Chef Andrian Ishak, koki utama restoran ini mengajak tamu menikmati sensasi makan ala gastronomi dengan teknik molecular cooking. Teknik ini merupakan inovasi kuliner yang mengandalkan proses transformasi kimiawi dari bahan-bahan pangan pada proses memasak.

Hasilnya, sajian unik akan mendarat di meja. Misalnya es krim yang meledak-ledak, masakan yang tampak seperti batu, arang, dan gulai kambing yang dibentuk seperti pensil.

Untuk bisa menikmati sensasi makan di Namaaz, pengunjung harus membayar Rp1,25 juta per paket. Paket itu berisi 17 menu makanan, dari makanan pembuka sampai penutup.

3. Sushi Ichi

Namaaz Dining (Google)

Restoran ini menjadi alternatif buat orang-orang yang sangat rindu sushi asli Jepang. Rasa sushinya sangat khas, seperti yang bisa ditemui di restoran-restoran di Jepang.

Ikan untuk bahan-bahan sushi didatangkan langsung dari Tsukiji setiap hari. Karena itu, kamu bakal merasakan sushi original di restoran ini. Pemasaknya adalah koki master asli Jepang.

Untuk menyantap menu sushi di restoran yang berlokasi di Hotel Pullman, M.H. Thamrin, Jakarta Pusat ini, pengunjung harus menyediakan dana minimal Rp2,8 juta sekali makan.

Sushi Ichi (Google)

4. Shy Rooftop

Daftar Menu Sushi Ichi (Google)

Untuk bisa makan malam berdua di restoran ini, kamu perlu mengeluarkan budget Rp4 juta. Restoran ini berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Namun pemandangan lampu kota yang indah dari lantai lima dan konsep restoran yang elite akan sepadan dengan uang yang sudah dikeluarkan.

Shy Rooftop adalah lounge dan kafe berkonsep elegan. Menu-menu yang disajikan merupakan menu ala western dengan platting yang tak main-main. Tersedia berbagai wine dan rum berkelas yang akan menambah suasana eksklusif.

5. Tatemukai

Daftar Menu Shy Rooftop (Google)

Restoran berkonsep fine dining di Grand Indonesia, Jakarta Pusat ini menyediakan dua menu paket, yakni lunch dinner dan buffet dinner. Keduanya dibanderol dengan harga sama, yakni Rp1,7 juta per orang.

Salah satu menunya, kantong sperma ikan cod, menjadi yang paling dicari pengunjung. Restoran ini mengangkat konsep makan ala Jepang yang otentik.

Desain interiornya terbuat dari bahan-bahan kayu dan bebatuan. Nuansa alam sangat melekat. Untuk makan di Tatemukai, pengunjung harus reservasi lebih dulu.

Jika kita ambil kesimpulan, rata-rata restoran yang memiliki harga wah dan mahal biasanya restoran dengan menu Jejepangan.

So, gengs, apakah kalian tertarik untuk makan di 5 restauran di atas? Atau bahkan sudah pernah makan di 5 tempat itu? Kalau pernah, coba dong sharing pengalaman makan di sana.

Tatemukai Restaurant (Google)