Suka Plesiran? Yuk, Intip Lombok Wildlife Park, Satu-Satunya Taman Satwa Langka di NTB

suka plesiran? yuk, intip lombok wildlife park, satu-satunya taman satwa langka di NTB

Lombok Wildlife Park adalah satu-satunya taman satwa langka di Lombok, bahkan di Nusa Tenggara Barat, Gengs. Pengunjung bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan sekawanan hewan bahkan foto bareng, lho!

Sebelumnya, Lombok Wildlife Park lebih dikenal dengan nama Lombok Elephant Park, Gengs, dikarenakan gajah menjadi ikon satwa di sini. Lama kelamaan berganti nama menjadi Lombok Wildlife Park karena bertambahnya koleksi satwa.

Daya tarik objek wisata yang punya luas area kurang lebih 4 hektar ini adalah keberadaan ratusan satwa hingga mencapai 60 spesies berbeda, Gengs. 

Mulai dari burung kakatua yang cantik serta berbagai jenis burung dengan warna-warna indah yang bikin pengunjung ingin foto bareng. Untuk berfoto, minta aja bantuan langsung kepada petugas.

Berinteraksi dengan si belalai panjang alias gajah adalah Salah satu aktivitas yang paling digemari di Lombok Wildlife Park, Gengs. Pengunjung bisa kasih makan gajah dengan makanan yang sudah disediakan oleh petugas. Foto bareng juga bisa.

lombok wildlife park (Klook.com)

Selain berbagai jenis burung dan gajah, pengunjung bisa melihat primata langka seperti orang utan, kukang, owa, dan siamang. Atau mau foto bareng beberapa jenis ular, buaya, kijang, kuda nil, beruang madu, hingga komodo? Bisa banget, Gengs.

Setelah berkeliling, kamu pasti capek dan lapar. Nah, kamu bisa nikmati berbagai fasilitas yang disediakan, salah satunya restoran dengan kuliner yang lezat. Pengunjung bisa makan sambil melihat burung-burung cantik.

foto bareng gajah, Gengs (Wandernesia.com)

Di Lombok Wildlife Park ini juga ada kafe bagi yang mau bersantai sekadar nyemil atau minum sambil melihat satwa-satwa di sekeliling, Gengs.

Fasilitas di objek wisata ini emang lengkap banget. Selain restoran dan kafe, tersedia juga fasilitas penunjang seperti toilet yang nyaman, mushola yang bersih, beberapa gazebo, tempat parkir yang  luas, juga gift shop yang menjual oleh-oleh khas Lombok Wildlife Park.

Tiket masuk ke Lombok Wildlife Park senilai Rp 100.000/orang (untuk bulan September hingga November 2020 harga tiket promo Rp 50.000/orang) dan gratis untuk anak di bawah 2 tahun. Jika ingin dengan paket coffee break (tiket masuk dengan tambahan kopi dan cemilan) bisa membayar Rp 149.000/orang.

Jangan khawatir dengan harga, Gengs. Harga yang dibayarkan senilai dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan dan dijamin deh, nggak bakal menyesal.

burung apa tu, man (brisik.id)