Buat Kamu yang Suka Selfie, 7 Cara Mudah Tampil Cantik di Depan Kamera

Mau cara mudah tampil cantik di depan kamera? Gampang kok, nggak butuh latihan sama sekali. Coba aja kalo mau dapat hasil selfie yang sempurna.

Nggak harus jadi fotografer handal buat menghasilkan gambar menarik. Kamu yang suka selfie juga bisa mendapatkan hasil sempurna. Pakai aja tips ini kalo mau hasil cantik di depan kamera.  

1. Gerakkan wajah

Jangan asal menggerakkan wajah. Penelitian menunjukkan kalo orang yang mau menunjukkan sisi emosional, mereka akan memilih menonjolkan wajah bagian kiri. 

Coba deh gerakkan wajah ke kanan. Maka kamu akan mendapatkan hasil gambar yang bagus layaknya jepretan fotografer handal. Gambar yang dihasilkan lebih natural dan menyenangkan. Ini rahasia mudah dari para fotografer lho. 

Gerakkan wajah (Atikh Bana/unsplash.com)

2. Pandangan ke atas

Cara memandang sebenernya menghubungkan mata dan lensa kamera. Waktu lensa terbuka, kamu mesti membuka mata lebar-lebar dengan pandangan bercahaya. Tapi bukan itu. Kalo tatapan mata kosong juga nggak akan bagus hasilnya. Sebaliknya, dengan tatapan mata nanar malah seperti mau mecahin botol.

Caranya, dengan nggak menggerakkan kepala mundur kebelakang. Arahkan pandangan mata ke atas. Nggak atas-atas banget tapi ya. Cuman arahkan pandangan beberapa sentimeter dari lensa kamera untuk hasil sempurna.

Pandangan keatas (Riccardo Fissore/unsplash.com)

3. Gunakan pewarna bibir

Meski kamu nggak sering pake lipstik, nggak ada salahnya cara ini dicoba. Soalnya, kekuatan kamera ada di warna. Kalo muka polosan tanpa warna, maka hasilnya kurang bagus. 

Cobalah gunakan lipstik dan sedikit senyuman manis. Berdasarkan pengalaman sih, lipstik warna pink dan merah bercahaya bisa menghasilkan foto yang natural. Mau coba?

Cewek selfie (Pietra Schwarzler/unsplash.com)

4. Posisi

Posisi juga mesti diperhatiin. Saat posisi kamera tepat berada lurus di depan wajahmu, maka nggak akan menarik hasilnya. Coba bayangin garis di belakangmu. Posisikan gayamu ke satu arah garis. Kalo pas di tengah, hasilnya nggak akan maksimal. Nggak jadi cantik dan biasa aja.

Komposisi selfie (Omar Lopez/unsplash.com)

5. Rileks

Nggak usah tegang lho kalo di depan kamera. Kamera nggak gigit kok. Kan kalo hasil selfie-nya jelek bisa dihapus tanpa sepengetahuan siapapun. Tapi, capek juga kalo jepret lalu hapus sampe berulang kali.

Rileks bisa menghasilkan ekspresi yang natural. Ekspresi senang atau cemberut nggak dilarang. Ekspresi kan bebas. Buat menghasilkan gambar ekspresi yang sempurna, bisa kamu mencoba membayangkan hal yang bikin senang atau cemberut. 

Foto membelakangi matahari (Lea Dubedout/unsplash.com)

6. Lengan di samping

Jika lengan berada di depan dada dan bersilangan, ini menandakan kamu lagi nggak bahagia. Jadi, usahakan lengan tetap berada di samping badan. Posisi lengan tetap rileks bisa memberi efek natural.

Dua cewek sedang selfie (Gian Cescon/unsplash.com)

7. Makeup natural

Makeup natural itu sempurna buat foto. Nggak perlu ribet touch up dulu sebelum mengambil gambar tercantikmu. Semakin natural semakin bagus hasilnya. 

Kabarkan pada netizen kalo hasil foto selfie banyak yang sempurna ya. 

Wanita bermakeup natural (Valerie Elash/unsplash.com)