7 Cara Ungkapkan Kata Rindu, Yakin Kamu Masih Kuat Nahan?

Rindu tuh rasanya bikin ngganjel. Mau bilang malu, kalo nggak bilang bikin gemes. Coba deh cara kreatif dan lucu mengungkapkan rindu.

Kalo telpon dan kirim pesan cuma bilang 'aku rindu' sih ngebosenin. Coba cara mengungkapkan kata rindu yang nggak biasa aja.

1. Pake tebakan

Kalo pesan via WhatsApp, LINE, dan lain-lain dengan kata biasa sih banyak temennya. Apalagi kalo udah lama nggak kontakan, trus tiba-tiba kirim pesan "dek, aku kangen". Malah bikin shock dan sesak napas. 

Coba deh kirim tebakan kangen. Misalnya gini, "jarak yang lebih panjang dari jarak matahari ke bulan itu kemana?" Jawabannya cuma kamu yang tahu. Jawabannya "jarak kita dikali jumlah rinduku padamu". Hahaha.

2. Pake gambar

Caranya, pertama kirim pesan kosong isinya tiga titik. Trus, kedua, kirim pesan isinya gambar begini.

Bilang ke si dia kalo 'nggak terhitung berapa kecepatan lari, saking kencengnya kecepatan rindu, sampe nggak tahu harus bilang apa'.

Mau gombal, tapi bikin bingung dikit deh. 

3. Manfaatkan puisi

Puisi nggak harus pake bahasa yang susah dipahami kok. Macam puisi yang apa adanya tapi tetep romantis abis 'keburukanku adalah susah menabung, apalagi menabung rindu'.

Wakwaw, nggak lucu ya? Emang sih, rindu tuh bikin nggak lucu tapi dipaksain lucu. Yang penting, rindu nggak usah ditahan, nanti bikin jerawatan.

4. Kirim voice note

Kirim voice note yang lucu. Bisa kamu tulis dulu naskahnya selama tiga hari dua malam. Nggak mesti pake latar musik akustik. Pake suara 'bsst...bssst..bssssssstttt...rindu kamu.' Udah gitu aja bermakna kok. Asal kamu mengungkapkan rindu yang tulus dari lubuk hati paling dalam.

Lari kencang (international-adviser.com)

5. Kirim potongan lagu

Karena belum punya lagu sendiri. Nggak papa deh pake potongan lagu yang populer. Misal nih kamu bisa kirim lagu Miss You-nya The Rolling Stones, atau Wish You Were Here-nya Pink Floyd yang dinyanyiin juga sama Avenged Sevenfold dan Avril Lavigne. 

Penyanyi populer aja ngerasain ridu sampe segitunya. Apalagi kamu. Jadi nggak usah ditahan-tahan, ungkapin aja deh.

6. Kirim doa

Kalo terlalu malu dan kamu berhati mulia. Kirim aja doa, tanpa bilang-bilang. Tuhan bakal mengirim sebuket rasa rindu buat pacarmu. Eh, pacarmu? Ya, kalo belom calon pacar deh kalo gitu. Mantan juga nggak papa ding. Kan rindu bebas buat siapa aja.

Kirim voice note whatsapp (youtube.com)

7. Imajinasi

Nah, ini cara mengungkapkan rindu paling nggak nyata. Rindu yang udah mentok banget. Komunikasi dengan cara apapun juga udah nggak mempan. Maka saatnya kamu menguji imajinasimu. 

Kalo kamu memilih cara ini. Kamu nggak boleh sedikitpun berharap dia bakal membalas rasa rindumu. Pokoknya, tanam rindu hanya pada dirimu sendiri. 

Baiknya sih, kamu pilih medium buat mengungkapkannya. Paling nyata medium seni. Misal, dengan melukis, membuat aransemen lagu atau bentuk seni yang lain.

Nah, kalo pilihanmu yang terakhir. Hidupmu sedang diuji dengan berat. Pilihannya, kamu mau jadi seniman atau lupakan saja rasa rindumu. Hehe. Yang ini pilih jadi list yang terakhir aja. Atau dihapus, tapi sayang juga sih. 

Berdoa (123greetings.com)