11 Barang yang Harus Dibawa Dalam Tas Wanita, Jangan Sampai Lupa

Penting, kamu harus bawa 11 barang ini dalam tas. Buat persiapan dan memenuhi kebutuhan dalam situasi tertentu.

Biar kamu nggak ngerasa khawatir. Bawa aja dong. Dari pada sewaktu kamu butuh, ternyata nggak ada. Harus selalu dibawa sih. Biar aman dan siap dalam segala situasi. 

1. Charger dan power bank

Kalo kamu nggak bisa hidup tanpa handphone. Barang pertama yang harus kamu bawa yaitu power bank dan portabel charger. Siap-siap aja kalo baterai handphone low. Kamu jadi nggak akan khawatir kemana pun kamu pergi. Kalo kamu selalu membawa kedua barang ini. 

power bank (gadgetsin.com)

2. Hand sanitizer atau pembersih tangan

Seharian aktivitas kamu bakal menyentuh ribuan obyek. Nggak tahu juga apa yang sudah menempel disana. Kan itu publik area. Jadi nggak bisa dibayangkan siapa saja yang sudah memegang obyek tersebut.

Gunakan hand sanitizer untuk membersihkan tanganmu. Kamu bisa menyimpannya dalam pouch kecil. Trus jangan lupa selalu membawanya di dalam tas. 

Hand sanitizer (tr.aliexpress.com)

3. Krim buat tangan

Tangan akan mengering ketika dipakai aktivitas seharian. Tetap menjaga kelembaban menggunakan krim. Saat mengoleskannya, pijat-pijat sedikit biar sirkulasi darah teratur. Nah, ini bisa membuat tanganmu bisa diajak kerja maksimal dan tetap sehat.

Hand body lotion (vinted.co.uk)

4. Kaca

Kamu mesti membawa kaca dan kacamata sunscreen dalam tasmu. Yakinkan membawanya dengan aman. Meskipun cauca nggak terik, kacamata bisa menutupi mata panda karena kurang tidur semalam.

Kaca buat apa? Astaga, kamu nggak butuh yakin bahwa wajahmu tampil seperti yang diinginkan. Baiklah, bawa aja sih yang penting. Siapa tahu kamu membutuhkannya.

Glass (pinterest.com)

5. Makeup pouch

Kalo alat makeupmu seabreg. Coba deh mengorganisirnya. Masukin ke pouch kecil yang memungkinkan untuk bisa dibawa kemana-mana. Kalo sudah diorganisir dalam tas kecil atau pouch. Kamu juga nggak perlu bingung saat membutuhkannya.

Makeup pouch (global.rakuten.com)

6. Pembalut

Membawa pembalut atau tampon bisa membuatmu lega setiap saat. Ya, kan wanita punya jadwal bulanan. Persiapin deh, bawa dalam tas dalam jangka waktu 5 hari sebelum menstruasi.  Bawa juga pembalut ekstra. Siapa tahu ada temanmu yang kelupaan bawa.

Pembalut (wanelo.co)

7. Ikat atau jepit rambut

Sering kehilangan ikat atau jepit rambut? Coba deh taruh di kotak biar tetap gampang dibawa dan nggak gampang hilang. Biar rambut yang nutupin wajah nggak mengganggu aktivitasmu.  

Jepit Rambut (mylittleshoebox.com)

8. Permen dan snacks

Apalagi permen mint. Jaga-jaga kalo kamu harus bertemu orang dan biar yakin nafasmu tetap segar baunya. Bisa juga kamu membawa permen beraneka rasa. Kalo ini sih jaga-jaga saat kamu bosan. Permen bisa mengembalikan mood. 

snack (jajanpasar.com)

9. Tisu

Kamu nggak akan pernah menduga kapan kamu akan butuh menggunakan tisu. Bisa berjaga-jaga buat membersihkan bangku tempat duduk yang kotor. Bisa juga buat menyeka keringat yang jatuh tak beraturan. Jangan lupa bawa satu medium pack tisu dalam tasmu.

tisu (jurnalbidandiah.blogspot.com)

10. Lipbalm

Tentu buat menjaga kelembaban bibirmu. Pilih bentuk yang sederhana alias nggak ribet. Mungkin bisa pilih yang bentuk roll-on. Jadi nggak harus pake jari saat memakainya. Tapi bebas, enakan yang mana. Yang penting, ini wajib dibawa. 

lipbalm (youtube.com)

11. Uang cash, plester penutup luka dan peniti

Nggak tahu dengan apa yang terjadi nanti. Tetapi, bawa tiga barang ini bersifat wajib. Kalo kamu mau jajan di tempat yang nggak bisa dibayar pake kartu debet atau kredit. Maka kamu akan membutuhkan uang cash. 

Plester penutup luka, ya buat menutup luka. Nggak berharap sih kamu akan terluka. Tapi, buat pertolongan pertama, benda ini baiknya kamu selalu membawa.

Peniti bisa buat jaga-jaga juga. Kalo tahu-tahu bajumu sobek atau kancingnya lepas. Kamu bisa mandiri memulihkan penampilanmu. 

Udah deh. Kamu nggak bakal cemas-cemas khawatir kalo terjadi apa-apa. 

Isi tas wanita (boredpanda.com)