7 Tanda Bahwa Hubungan Pacaranmu Sudah Dewasa

Kedewasaan adalah tujuan ketika kalian menjalin hubungan dengan seseorang. Lantas apa saja tanda kalau hubungan kalian sudah dewasa?

Berhubungan dengan pasangan, atau pacaran, adalah hal yang paling unik di dunia. Lantaran hal ini melibatkan banyak sekali proses, hasrat, hingga komitmen.

Di satu waktu kita ingin memuaskan hasrat memadu kasih, misal dengan bermanja-manja, namun di waktu lain kita harus dituntut bersikap dewasa agar saling pengertian.

Dan bersikap dewasa ini yang kadang sulit diwujudkan. Apalagi jika hubungan itu masih sangat muda dan kalian masih seneng-senengnya bermanja-manja dengan pasangan.

Lantas apa saja sih sikap kedewasaan dalam berhubungan? Agar masing-masing dari kalian tidak saling makan hati dan hubungan berlanjut ke tahap yang lebih serius.

1. Sudah bisa menyelesaikan masalah kecil dan gak saling membebani

Sederhana saja apakah kalian sudah bisa mengangkat galon sendiri atau atau bangun pagi tanpa dibangunkan. Kadang masalah kecil seperti ini menjadi tanda kalau hubungan kalian sudah dewasa. Ketika tak lagi membebani hingga meributkan masalah-masalah kecil.

Pasangan muda bisa seperti pasangan yang sudah dewasa (instagram.com @cassandraslee)

2. Sudah gak gampang cemburuan dengan pasangan

Mungkin temen ceweknya atau temen cowoknya ini adalah rekanan bisnis atau kantor saja. Mereka lagi membicarakan kerjaan secara profesional. Toh nanti juga akan kembali ke kalian. Dan akan dengan sendirinya menceritakan apa yang ia lakukan tadi.

Tak perlu cemburu, ia hanya dengan rekan kerja profesional kok. (instagram.com @cassandraslee)

3. Tak lagi gampang mengekang seperti pada awal hubungan

Tanda kedewasaan hubungan yang lain adalah kalian gak lagi mudah mengekang seperti saat awal-awal pacaran. Kalian paham kalo masing-masing sudah berkomitmen dan gak akan melakukan hal yang mungkin dapat merusak hubungan.

Pasangan tak perlu dikekang, biarkan menjadi diri sendiri (instagram.com @cassandraslee)

4. Menghargai waktu sendiri pasangan

Karena kadang sebagai manusia seseorang butuh waktu untuk sendiri. Mereka ingin pikirannya tidak terpengaruh pikiran orang lain seperti dalam interaksi sosial sehari-hari. Tujuannya tentu agar ia bisa berpikir jernih saat menghadapi masalah.

Hargai waktu pasangan untuk berpikir sendiri (instagram.com @cassandraslee)

5. Punya kegiatan unik dengan pasangan yang cuma buat kalian berdua

Memadu kasih bisa dilakukan dengan melakukan beberapa kegiatan bersama dengan pasangan. Biasanya kalo hubungan sudah dewasa kegiatan yang dilakukan sudah tidak seperti pasangan muda yang cuma nonton film atau makan bersama.

Jalan-jalan random sama pacar bisa jadi kegiatan yang asik lho (instagram.com @cassandraslee)

6. Telah menerima kekurangan pasangan bahkan jadi makin cinta

Setiap orang pasti memiliki kekurangan di dalam pribadinya masing-masing. Namun dalam hubungan yang sudah dewasa, kekurangan ini tidak malah mengganggu hubungan. Justru akan membuat kalian semakin cinta dengan pasangan.

Mungkin kamu ga suka pacarmu yang terlalu penyayang binatang (instagram.com @cassandraslee)

7. Tidak canggung saat melakukan tindakan yang bersifat pribadi saat disekitar pacar

Tanda hubungan telah mencapai taraf kedewasaan adalah kalian tak lagi saling canggung dihadapan pacar. Bahkan untuk melakukan tindakan yang bersifat pribadi dan mungkin sedikit tabu. Semisal buang angin, bersendawa, dan sebagainya.

Kalo kegiatan pribadinya jadi princess kek Cassandra Lee sih tetep cakep (instagram.com @cassandraslee)