Ide Kencan Romantis Buat Pasangan yang Sedang Merajut Cinta

Kalo mau hubungan cinta tetap sehat dan bergelora. Coba deh cek ide kencan romantis.

Pengen bikin cinta nggak ada habisnya, coba deh lakukan kencan yang sama sekali baru. Soalnya, hubungan pacaran tuh butuh kesegaran. Butuh juga suasana baru atau tantangan yang bisa meyakinkan kamu dan pasangan. Bahwa kalian berdua udah seiya dan sekata. 

Biasanya kencan romantis pada ngapain sih? Jalan-jalan? Dinner? Pergi ke tempat romantis? Atau ke tempat bernuansa alam? Ya, itu boleh. Tapi coba deh ide kencan romantis ini. Soalnya, ide ini membuatmu dan pasangan saling memasuki kehidupan privat. Soalnya idenya tuh menantang banget. Ya, ada after taste-nya sesudah kencan, paling nggak.

1. Nonton film horor berdua

Ayo, coba tonton sampe filmnya selesai. Suasana ruang menonton harus kondusif ya. Matikan lampu. Siapkan popcorn dan minuman bersoda. Tepat di dekat kalian, jangan jauh-jauh. 

Siapkan selimut, soalnya bakal keringat dingin. Pasti deh, saat suspens, pegang erat-erat tangan pasanganmu. Atau sembunyi di atas pundaknya. Habis film selesai, terus senyum-senyum malu berdua deh. 

Nonton film horor (ecgprod.com)

2. Buat playlist lagu dan dansa berdua

Bisa aja EDM atau jazz. Apa pun itu, bikin janji kalo mau dansa berdua dengan musik pilihan dari Spotify atau YouTube. Untuk membangun suasana, kamu bisa menggunakan lilin sebagai penerangan. Tata lilin di sekitar ruang. Lebih romantis sih lagu yang slow. Jogednya jadi slow-slow gimana gitu....

Berdansa (@scottbroomephotography/unsplash.com)

3. Bikin kerajinan bareng

Pilah foto-foto kalian berdua atau buat photo story juga menyenangkan. Bikin caption di bawah foto yang romantis dan lucu. Bisa juga merespon rak yang sudah lama. Terus di touch up ulang biar ala-ala #doityourself. 

Bisa juga bikin-bikin sesuatu yang bisa melatih otot dan menghasilkan keringat. Misalnya sih bikin taman bunga kecil di samping rumah. Apa aja deh, yang penting membuat satu hal berdua.

Gambar di atas meja (@rachaelgorjestani/unsplash.com)

4. Acara masak-masak

Atur bajet untuk bikin acara masak. Kemudian pergi belanja berdua, lalu masak bareng deh. Jangan khawatir, dapur pasti berantakan seletahnya. Tapi, kamu dan dia bisa berlama-lama menghabiskan waktu. Dari bikin rencana, belanja, masak, dan beresin dapur. Kalo pengen sih bisa ajakin teman dekat yang lain. Kalo nggak ya, berdua aja sudah cukup kok.

Masak (@maxdelsid/unsplash.com)

5. YouTube couple challenges

Pernah nggak sih liat di YouTube isinya video couple challenges. Misalnya, kamu dan cowokmu bikin video makeup challenges. Atau kamu buat tantangan untuk make over pacarmu. Video yang kalian buat pasti bikin ketawa saat dilihat lagi. 

Tantangan make up (AzzyLand/youtube.com)

6. Pilih kostum

Coba deh, ini lucu banget. Keluarkan semua bajumu. Terus minta dia pilih tiga pasang baju. Kamu juga akan memilih tiga pasang baju untuk dipakai sama pasanganmu. Pasti lucu deh. 

Kamu bakal tahu, baju mana yang sering kamu pake dan dia suka. Kamu juga akan merasa terhibur saat melihat pasanganmu pake bajumu. Kan katanya seiya dan sekata. Nggak papa dong bikin tantangan lucu-lucuan begini.

Outfit of the day (dhgate.com)

7. Sesi foto-foto di sekitar rumah

Kamera bukan masalah kalo nggak punya. Bisa pinjem atau sewa. Sekalian siapkan tripod, karena bisa membantumu nantinya. Pikirkan pose yang paling cheesy, paling manis, paling lucu atau pose muka jelek. Ini bakal menyenangkan, memorable dan mempererat hubungan cinta.

Sebentar lagi weekend. Udah nggak sabar menunggu momen berdua? Sabar, siapkan dulu amunisinya.

Muka jelek (slrlounge.com)