Buat Para Cewek, Ini 5 Kesalahan Bicara Yang Bikin Gagal PDKT

Mungkin ini salah satu alasan yang bikin kalian gagal PDKT gaes

PDKT katanya emang masa-masa yang paling indah. Tapi... ternyata PDKTmu sama si doi gagal ditengah jalan. Kenapa ya? Jangan-jangan karena lima hal berikut

1. Nggak ngasih kesempatan doi untuk ngomong

Katanya cewek itu emang suka banget berbicara. Hmm, mungkin ada benarnya. Tapi, terlalu banyak bicara ini malah ga ngasih doi kesempatan untuk mencerna dan merespons omonganmu. Dengan begitu, cowok jadi ngerasa minder karena omongannya ga menarik buatmu.

Doi jadi diem (freepik.com)

2. Selalu membicarakan diri sendiri

Selain itu, coba kamu perhatikan lagi deh selama kalian ngobrol. Siapa sih yang dibicarakan dalam obrolan? Jangan-jangan kamu terlalu banyak ngomongin dirimu sendiri. Jangan mendominasi topik pembicaraan. Hal ini bisa bikin si doi mikir kalo kamu tuh egois. Tanyakan hal-hal tentang dirinya dan coba bersimpati dengan pendapatnya.

Kamu ngomongin dirimu terus (shutterstock.com)

3. Ngebahas mantan pacar

Mantan pacar termasuk topik yang sensitif, apalagi buat kalian yang baru dalam tahap mengenal. Mungkin kamu udah biasa aja sama mantan pacarmu, tapi belum tentu buat dia. Salah-salah ngomong, yang ada kamu malah bikin dia sakit hati. Oh iya, inget juga ya, jangan sampai kamu membanding-bandingkan dia dengan mantan pacarmu. Siapapun ga suka dibanding-bandingin lho.

Kamu ngebahas mantan pacar (shutterstock.com)

4. Bikin cowok merasa terpojok

Kalo kamu udah mulai deket sama doi, tapi doi belum juga "nembak", jangan buru-buru serang dengan pertanyaan tentang status hubungan kalian. Sebenernya sah-sah aja sih mempertanyakan status. Tapi, biarkan hubungan mengalir dulu. Katanya sih cowok itu harga dirinya tinggi. Dengan pertanyaan semacam itu, cowok jadi merasa terpojok dan mungkin kurang tertarik lagi sama kamu.

Doi merasa terpojok (shutterstock)

5. Terlalu sering bilang "iya"

Kamu mungkin pengen jadi cewek yang asik. Setiap doi bilang apa atau ngajak kemana, kamu pasti bilang "iya". Diajak nonton film horor, iya. Diajak ke konser musik rock, iya. Padahal, kamu ga suka film horor dan musik rock. Terlalu sering bilang "iya" malah bikin hubungan kalian membosankan lho. Kamu juga terlihat jadi ga punya pendirian di depan si doi. Selain itu, kamu jadi ga jujur dalam hubungan kalian. Kalo kamu sejak awal aja udah pura-pura, gimana hubungan kalian selanjutnya, iya nggak. 

Nah, mungkin kamu pernah ngalamin hal-hal di atas. Sekarang coba instropeksi dan bangun hubungan yang lebih baik saat PDKT ya!

Kamu cuma iya-iya aja (freepik)