Buat Kamu, Arti 7 Pujian Cantik yang Sering Diucapkan Cowok

Pernah dapet pujian cantik, manis, baik, hot atau seksi? Sebenernya yang sedang memuji ngebayangin sesuatu dari kamu lho.

Pernah nggak, waktu pertama kali kencan atau ketemuan sama cowok. Terus dapet pujian, "Kamu cute, aku suka." Tapi tahu nggak sih, orang menyebut cute, cantik, seksi, hot dan manis itu punya imajinasi tertentu. Ya, gitu deh. Kalo suruh jelasin mesti mereka bakal susah. 

Setiap cewek punya cara masing-masing yang pantes dapet pujian tersebut. Susah sih kalo dijelasin detail pujiannya gimana. Tapi, umumnya, cowok ngasih 7 pujian ini. Simak ya kalo kamu sering dapet pujian.

1. Molek

Kalo kita memuji dengan kata "molek" mungkin yang terbayang Miss Universe atau Miss Indonesia. Seneng ngeliat tapi nggak bener-bener pengen ngajak kencan. Kalo ini tentang hubungan asmara, perhitungkan ini. Soalnya, ini bukan pujian buat keponakan atau anak gadis tetangga. Pasti beda deh rasanya.

Miss Indonesia dari Jawa Barat, Alya Nurshabrina (steemit.com)

2. Baik

Cewek baik itu terlihat manis. Mungkin saat ditanya 'cewek baik itu gimana?', kebayang selebritis pada masa kejayaannya. Bola matanya yang manis kayak permen sampe bikin sakit gigi. Kalo seleb sih kayak Scarlett Johansson gitu kali ya. Tapi, cowok suka kencan dengan cewek yang baik. Kalo kamu dapet pujian ini dari cowok, keep moving on aja.

Scarlett Johansson (pinterest.com)

3. Cute

Kata "cute" ini sedikit menggambarkan personality yang menyenangkan. Belum tahu sih yang ngasih pujian pengen bener-bener punya hubungan asmara sama kamu apa nggak. Tapi lumayan lah, bisa dapet pujian begitu. Jadi bisa buat nambah motivasi biar percaya diri.

Cewek cute (istockphoto.com)

4. Hot

"Hot" mungkin berarti kamu udah bikin orang nggak fokus. Bayangin deh, lipstik warna merah menempel di bibir. Pakai pakaian yang sesuai bentuk tubuh. Mini bahkan. Sedikit 'menggoda'. Nah, bisa bikin pertarungan deh.

Model Polandia - Anna Jagodzinska (groundzeroweb.com)

5. Seksi

Pujian ini kemungkinannya sangat banyak. Mungkin saat kamu terlihat lebih muda, lebih tua atau lebih dewasa. Beberapa cewek terlihat "seksi" saat pakai celana skinny cut dan kaos. Tapi bisa juga saat mengenakan pakaian branding mahal. Rambut tertata rapi atau justru malah berantakan. Terus di media daring berada di tempat yang menarik. 

"Seksi" itu sebenernya sederhana tapi sangat rumit. Seorang wanita bisa terlihat sexy saat memakai pakaian formal. Rambut diikat ekor kuda. Trus pake kacamata. Atau bisa juga saat wanita pake dress yagn memperlihatkan punggung dan belahan dada. Atau perempuan yang pake daster dengan rambut acak-acakan. Bisa juga terlihat "seksi" lho. Pada intinya, jika cowok bilang "kamu seksi" adalah pertanda bagus.

Cewek bertopi dan seksi (dhgate.com)

6. Cantik

Apa coba artinya kalo cowok bilang "kamu cantik hari ini". Ini pujian yang sangat susah buat dikulik artinya. Soalnya, pujian ini nggak terbatas dari ukuran tubuh, bentuk tubuh, warna kulit dan lain sebagainya. Lebih dari pujian "cute" atau "molek". Ya, pokoknya ini yang kamu banget dan susah dijelasin pake kata-kata lain. 

Seorang nenek yang berdoa buat pasangannya. Atau seorang ibu yang menggandeng tiga anaknya. Coba deh bayangin Michelle Obama, Lupita Nyong'o, dan lain-lain. 

'Cantik' di situ artinya ada sesuatu yang nggak biasa dan ada yang bernilai dari kamu. Nggak ada definisi atau penjelasan yang bisa menyebabkan orang bisa memuji "kamu cantik". Kalo orang memuji begitu, udah deh jangan buang-buang waktu buat ngerti maksudnya. Karena kalo ditanya balik, mereka nggak akan bisa jelasin. 

Jadi, cantik itu nggak cuma perihal penampilan. Segala sesuatu membentuk dirimu menjadi cantik. 

Lupita Nyong'o, Model Internasional (mic.com)

7. Beda dari yang lain

Nah, ini nih. Ini yang paling top. Kalo bahasa hip-hop sih biasa pake ride-or-die buat mengungkapkan pujian ini. Kata ini bisa berarti dua macam. Bisa bagus banget atau buruk banget. 

Bagusnya sih, dia memang mau berhubungan sama kamu sampe mati. Tapi, buruknya, ya sebaliknya deh. Mau papasan aja males....

Nah, kalo udah tahu artinya gini. Kamu yang paling bisa memutuskan. Mau ditindak lanjuti atau usai sampai di sini. 

Cewek menarik (pinterest.com)