Pusat Belanja Barang Tiruan di Tiongkok yang Bikin Kantong Jebol

Tiongkok benar-benar jadi daya tarik dunia. Banyak hal yang bikin Tiongkok begitu. Dari ekonominya, orang-orangnya, sampai ke wisatanya.

Jangan salah lho, wisata di Tiongkok nggak kalah sama wisata di kawasan Eropa atau Bali. Banyak banget yang ditawarkan sama wisata di Tiongkok. Dari panorama alam, kuliner, sejarah, sampai ke pusat belanja. Tiongkok emang jadi surga belanja bagi siapa aja.

Asal tahu saja, harga barang-barang buatan Negeri Panda ini memang terkenal murah di seluruh dunia.

Selain karena murah, barang-barang di Tiongkok juga terkenal karena sama dengan produk-produk berkelas dunia. Kemampuan meniru produk-produk berkelas ini jadi unggulan Tiongkok banget. Apalagi barang tiruannya dijual murah. Siapa yang nggak ngiler, coba? 

Makanya, ayo ke pusat belanja barang tiruan asal Tiongkok yang ada di daftar ini

1. Silk Market, Beijing

Kawasan ini terkenal banget di Tiongkok. Barang apa saja bisa didapat di sini. Dari celana dalam sampai ke stik golf. Belanja di sini bisa bikin kalap. Harganya murah-murah, dan kualitas barangnya masih oke buat dipakai. Nggak abal-abal.

justgola.com

2. Baima, Guangzhou

Baima ini dikenal banget sebagai pusat jualan kain dan semua yang berhubungan sama fashion. Kalau di Indonesia, semacam Tanah Abang. Di sini, kain, baju, celana, sepatu dijual murah dan berkualitas tinggi. Selain untuk pasar domestik, Baima juga menjual barang ke luar Tiongkok.

guangzhouwholesalemart.com

3. Luohu Commercial City, Shenzen

Kawasan ini terkenal karena menjual banyak produk tiruan. Lokasinya tak jauh dari Hong Kong. Tapi masih masuk kawasan Shenzhen. Di sini menyediakan semua barang. Dari jam tangan sampai peralatan dapur. Dan semua produknya hampir pasti meniru produk bergengsi dari luar Tiongkok.

chinatouradvisors.com

4. AP Plaza, Shanghai

Lokasinya di Shanghai, tepatnya di kawasan Pudong yang terkenal. Pusat perbelanjaan ini menjual banyak jenis barang tiruan. Dari sekadar kacamata sampai baju berbahan sutra. Keluar dari sini, dijamin uang pasti habis deh. Soalnya kawasan AP Plaza ini terkenal punya koleksi produk yang paling lengkap.


Kalau pergi belanja produk-produk tiruan di sana, jangan lupa nawar ya. Kalau sampai Kamu nggak nawar, dijamin nyesel deh. Karena harga asli barang-barangnya bisa lebih murah daripada harga pas dipajang, lho.

eatandtravelwithus.com