Tempat Wisata yang Membuat Kamu Seakan Ingin Melepas Pakaianmu

Jalan-jalan ke lokasi wisata dengan kostum lengkap pasti udah biasa banget. Paling mentok, yang cowok cuma lepas baju doang dan yang cewek cuma pake bikini.

Tapi gimana kalau di pantai nggak pake baju? Atau di taman dan nggak pake baju? Mungkin pertamanya terasa canggung. Terus lama-lama nyantai aja.

Sudah mulai banyak lokasi wisata publik untuk telanjang. Banyak orang menyambut tempat wisata ini. Orang-orang yang sadar untuk telanjang di ruang publik ini disebut kaum nudis. Nah, kaum nudis ini punya beberapa lokasi wisata khusus. Di sana mereka bisa beraktivitas sambil telanjang. Mau tahu di mana saja? Ini dia….

1. Taman Bois de Vincennes, Perancis

Sebagian lokasi di taman ini dipakai kaum nudis sejak tahun 2017. Tapi bukan berarti orang yang pakai baju tidak boleh ke sini. Cuma sebagian kecil wilayah taman yang dipakai kaum nudis. Sebagian besar yang lain digunakan seperti biasa.

bandung.pojoksatu.id

2. Pantai Red Beach, Yunani

Lokasi pantai ini ada di Yunani. Lokasinya dianggap sebagai pantai paling bagus di kawasan Mediterania. Lokasi pantainya lumayan tersembunyi. Medan buat ke pantai ini lumayan susah dan terjal. Anggap saja sebagai seleksi alam. Jadi, cuma buat orang-orang yang punya niat jadi nudis aja pantainya.

escapegreece.com

3. Praia Do Pinho, Brazil

Beda dengan Red Beach atau Bois de Vincennes yang masih bolehin orang pakai baju. Semua pengunjung pantai ini wajib telanjang. Jadi kalau nggak telanjang, nggak boleh ada di pantai. Aturan ketat kedua adalah pengunjung cowok nggak boleh sendirian. Jadi harus ada temannya kalau ke pantai ini. Mungkin biar cowoknya nggak macem macem.

tripadvisor.com

4. Pantai Haulover, Amerika Serikat

Selain jadi lokasi ngumpulnya para nudis, pantai ini juga jadi incaran anak selancar. Selain kaum nudis dan anak selancar, di pantai ini juga jadi kawasan umum. Artinya siapa saja bisa datang. Dan nggak ada pembatas yang jelas antara pantai kaum nudis, pantai anak selancar, dan pantai buat masyarakat umum. Jadi semuanya nyampur.

dagelan.co

5. Pantai Samurai, Australia

Pantai Samurai ini satu-satunya pantai kaum nudis yang paling dekat dengan Indonesia. Sebenarnya sih nggak dekat-dekat banget. Lokasinya ada di wilayah Sydney. Tapi kalau mesti ke kawasan Eropa atau Amerika Latin, mending ke Australia aja. Di pantai ini pengunjungnya juga campuran. Boleh telanjang, tapi boleh juga pakai baju.

asliindonesia.net