Desa Terbaik di Eropa, Bikin Betah dan Males Balik ke Kota Nih

Desa sering dianggap sebagai tempat yang terbelakang dan tidak beradab. Tapi belakangan ini, pamor desa mulai naik.

Belakangan ini mulai banyak desa yang disulap menjadi desa wisata. Nggak cuma di Indonesia, di luar Indonesia pun banyak desa yang juga jadi tujuan wisata karena keindahannya. Keindahan desa-desa itu sampai terkenal ke mana-mana. 

Selain pemandangan yang bagus, warga desa juga ramah. Jadi, pendatang tidak hanya disambut dengan pemandangan alam tapi juga keramahan warga. Ini dia beberapa desa yang punya keindahan dan pantas dikunjungi.

1. Desa Civita di Bagnoregio, Italia

Desa ini punya lokasi dan pemandangan yang epik. Sudah berdiri lebih dari seabad yang lalu. Lokasinya ada di utara Roma, Italia. Desa ini berdiri di atas bukit kecil. Buat sampai ke bukit, ada jembatan gantung yang lumayan panjang. Di sisi kanan kirinya, ada pemandangan lembah yang bagus banget.

Begitu sampai di desanya, bangunan desa ini bisa bikin takjub. Di sekeliling desa ini adalah lembah yang ukurannya luas banget. Di ujung lembah ada deretan gunung. Panorama desa ini memang bikin siapa saja jadi betah lama-lama di sini.

en.wikipedia.org

2. Desa Albarracin, Spanyol

Desa ini punya suasana yang menyihir. Karena orang yang datang ke sini bakal merasa masuk ke mesin waktu. Soalnya, atmosfir Eropa di abad pertengahan masih terasa banget. Bangunan-bangunan di sini tersusun rapi dan enak banget dilihat.

Ikon desa ini adalah benteng batu. Benteng ini ada di bukit pinggiran desa. Karena posisinya di atas bukit, pemandangan dari benteng ini nggak kalah asyik. Tapi perlu sedikit perjuangan buat menyambangi bentengnya.

en.wikipedia.org

3. Desa Bibury, Inggris

Ini adalah desa yang terkenal banget di dunia. Desa ini punya pemandangan yang asri. Hampir di setiap rumah, ada tanaman rimbun dan rumput hijau. Terus, desanya juga dilewati sungai kecil. Air sungai ini lumayan jernih dan banyak hewan yang main di sungai ini.

Ada di desa ini rasanya kayak lagi berada di set film dongeng-dongeng Eropa. Karena semua terasa asri, hijau, dan pas banget buat dinikmati. Apalagi kalau pas musim bunga-bunga mekar. Panorama desa makin terasa indah banget.


Gimana, tertarik nggak berkunjung ke desa-desa wisata ini? Kalo mau, cepet nabung deh, biar bisa segera ke sana.

en.wikipedia.org