Oasis yang Bikin Mata Takjub dan Susah Move On

Beberapa oasis ini bikin takjub karena lokasi, panorama dan segarnya air. Susah mencari tandingannya.

Di kawasan padang pasir yang luas, pasti ada oasis yang jadi sumber air. Setelah perjalanan seharian di padang pasir, berenang di oasis pasti kerasa segar. Ada beberapa oasis yang enggak kalah sama kawasan wisata air lain di dunia. Panorama air di tengah-tengah kawasan padang pasir itu bisa bikin takjub. Yuk, cek deretan oasis yang wajib kunjung di rencana liburanmu. 

1. Oasis Timia di Nigeria

Lokasi Oasis Timia ada di Nigeria. Masih belum terkenal sebagai tempat wisata, kawasan oasisnya masih natural banget. Bagi warga sekitar, Oasis Timia jadi semacam sumber air untuk perkebunan buah. Makanya, kalau dateng ke sini, siapa saja bisa main air terus main petik buah di perkebunan penduduk.

en.wikipedia.org

2. Oasis Chebika di Tunisia

Oasis ini pernah dijadiin lokasi syuting film ‘Star Wars: A New Hope’ tahun 1970-an silam. Nah, buat mengenang itu, oasis ini dikasi nama mirip dengan tokoh filmnya, Chewbacca. Kalau ke oasis ini memang berasa lagi di planet lain sih. Soalnya panoramanya beda banget. Di oasis ini ada air terjun yang seger banget. Lalu ada pohon-pohon khas padang pasir dan tebing kecil di sekitarnya. Berasa main di film Star Wars.

mnn.com

3. Oasis Maranhao di Brasil

Oasis Maranhao ini bisa jadi oasis yang bikin mata enggak bosan lihat panoramanya. Bayangin aja, di luasnya gurun pasir ada banyak banget oasis-oasis kecil yang air berwarna biru kehijau-hijauan. Jadi, kalau bosen di satu kolam bisa pindah ke kolam lain. Coba deh jalan-jalan ke sini. Wah, puas banget pokoknya. 

lnviagens.com.br

4. Oasis Huacachina di Peru

Oasis Huacachina awalnya enggak segede sekarang. Tapi karena kawasan di sini menarik, dibikinlah oasis yang lebih gede. Akhirnya banyak orang yang datang ke oasis ini. Di kawasan Oasis Huachina, orang bisa puas main air atau main pasir di gurun. Jadi, di sini setelah puas main air, orang bisa keliling gurun pasir pakai jip atau main skate board pasir.

en.wikipedia.org

5. Oasis Crescent Lake di Cina

Oasis Crescent Lake ini paling terbaik deh. Panoramanya keren. Lokasinya ada di dataran rendah padang pasir. Terus ada kompleks kuil di sampingnya. Sudah gitu ada kawasan hijau di sampingnya. Jadi kalau main di sini, setelah berenang di oasisnya, bisa main-main ke kuilnya. Keren banget di sini.

mnn.com