Film Pendek PUBG Digarap Sutradara yang Demen Game

Untuk promo PUBG, pihak pengembang mengajak sutradara film Kong: Skull Island menggarap film mereka. Seperti apa hasilnya? Tonton yuk videonya di bawah ini.

PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) mengajak pembuat film Kong: Skull Island, Jordan Vogt-Roberts, untuk membuat film pendek untuk rilis permainan batle royale yang akan datang di PlayStation 4. Jika kalian ingin sekali menonton seseorang mengalahkan lusinan orang hanya dengan panci penggorengan, disinilah tempatnya.

Vogt-Roberts sepertinya menjadi filmaker yang dekat dengan dunia video gim. Dia didapuk menjadi sutradara film Metal Gear Solid. Dan film Skull Island-nya tidak hanya dipengaruhi oleh film 70-an klasik seperti Apocalypse Now dan The Conversation, tetapi oleh Evangelion, Spirited Away dan bahkan Pokémon. Untuk ini dia adalah sutradara yang secara alami cocok untuk menukangi iklan PUBG. 

PlayerUnkonwn's Battlegrounds (variety.com)

Film pendek ini jika dirasakan bisa membuat kalian merindukan film-film aksi blockbuster jadul. Baik sinematografinya maupun tone warna yang dilukiskan akan melemparkan ingatan pada film semacam Face/Off, atau Die Hard, atau film kungfu klasik yang tak pernah bosan meski selalu disiarkan oleh televisi swasta tiap malam.

Pertanyaanya adalah apakah video promosi ini mampu menjual gim PUBG? Sejauh ini sih bisa. Selama menonton kita diajak ke dalam ketegangan dan sensasi baik bermain atau menonton. Sangat terasa mode survival yaitu kita kemungkinan bisa menang atau mati tertembak. Perkelahian yang menegangkan, persahabatan bahkan mekar di medan perang, hingga strategi memenangkan permainan. Jika Metal Gear Solid nanti tidak berjalan dengan baik, apakah Vogt-Roberts akan membuat film PUBG versi panjang?

Jordan Vogt-Roberts (heyuguys.com)