Liat Urutan 9 Roller Coaster Paling Kece di Dunia Kuy, Seger Nih~

Liat urutan 9 roller coaster paling kece di dunia kuy. Seger nih, buat kalian yang kurang piknik. Diliat-liat aja dulu.

Roller coaster adalah wahana paling favorit dalam sebuah taman bermain. Keliatannya emang ngeri sih, kenceng banget. Treknya juga muter-muter gitu kan. Serunya, kita bisa jajal nyali kita kalo naik wahana itu.

Nah, ada segudang taman bermain di dunia ini. Di taman-taman bermain itu, ada sejumlah roller coaster yang gak woles. Lebih ngeri dari sekadar di Tanah Air. Keamanannya juga terjamin kok. Rintangannya juga macem-macem, variatif. Kece abis!

Ulasan kali ini mau ngebahas itu. Liat urutan 9 roller coaster paling kece di dunia kuy. Seger nih... buat kalian yang kurang piknik terutama.

#9 Kingda Ka, Six Flags Great Adventure, New Jersey

Urutan roller coaster paling kece di dunia nomor sembilan adalah Kingda Ka. Letaknya di kawasan taman bermain Six Flags Great Adventure, Jackson, New Jersey, Amerika Serikat (AS). 

Wahana ini punya lintasan tertinggi di dunia. Keretanya bisa melaju dengan kecepatan 128 mil per jam. Treknya setinggi 139 meter. Buktiin kalo kalian adrenaline junkie!

Ya emang begitu sih treknya, kalo masih minat ya (tripsavvy.com)

#8 Wicked Twister, Cedar Point, Ohio

Kalo roller coaster Wicked Twister ini terletak di taman bermain Cedar Point, Sandusky, Ohio, AS. Wahana ini dikenal paling jahat buat para pengunjung.

Pengunjung yang naik wahana ini bakal dibikin kewalahan karena keretanya gak cuman maju cepat ke depan. Tapi bergerak maju dan mundur bergantian dalam kecepatan 116 kilometer per jam!

Udah gitu, keretanya juga akan naik ke titik tertinggi trek yang mencapai 63 meter. Lintasannya melilit pula. Jahat, ngeri, bikin gemeteran. Najis deh pokoknya, tapi seru banget!

Melintir dan vertikal gituh... ngilu! (en.wikipedia.org)

#7 Shivering Timbers, Michigan's Adventure, Muskegon County

Lintasan roller coaster ini disangga oleh kerangka kayu (timber). Wahana ini terletak di Michigan's Adventure, Muskegon County, Michigan, AS.

Pengunjung yang naikin wahana ini bakal dibikin pecah juga saat keretanya melesat dengan kecepatan 92 kilometer per jam. Ketinggian treknya pun mencapai 37 meter. 

Durasi total wahana ini sekitar dua setengah menit lho gengs, gak lama, dan gak cepet juga. Kesiksa gak tuh naik wahana beginian? Apa biasa aja? Liat aja videonya.

Buset, kayak naga gitu treknya! (michigan.org)

#6 Sky Scream, Holiday Park, Hassloch

Roller coaster ini bukanlah pemegang rekor dunia tercepat atau tertinggi sih. Tapi trek Sky Scream tergolong yang paling ekstrem.

Wahana roller coaster ini terletak di Holiday Park, Hassloch, Rhineland-Palatinate, Jerman. Top speed-nya cuman 62 mil per jam aja, hehe. Yang seru, keretanya akan bergerak maju-mundur hingga ketinggian 46 meter.

Treknya juga gak woles gengs. Banyak liku-liku dan kelok-keloknya. Bahkan ada belokan hingga 360 derajatnya pula! Beugh, dibikin kocar-kacir kita gengs.

Wahana Sky Scream di Jerman (en.wikipedia.org)

#5 Ultra Twister, Nagashima Spa Land, Prefektur Mie

Roller coaster unggulan paling kece di dunia selanjutnya ada di Jepang gengs. Letaknya di Nagashima Spa Land, Prefektur Mie, Jepang.

Treknya luar biasa... lumayan lah kalo naik wahana ini dan baru aja makan ramen segitu banyaknya. Isinya bisa keluar semua gengs. Hahaha.

Di wahana ini, pengunjung bisa naik kereta yang melesat hingga 71 kilometer per jam. Udah gitu, treknya tuh nyebelin banget. Kita naik, terus diputer-puter, terus berenti. Eh, ternyata belom kelar, kita diputer-puter lagi deh. Buset!

Melintir gengs (youtube)

#4 Superman Escape from Krypton, Six Flags Magic Mountains, California

Di wahana ini, pengunjung bisa merasakan pengalaman meluncur dengan kecepatan 167 kilometer per jam! Mantap gak tuh?! Di ujung treknya, kita bakal berhenti di "kemiringan" 90 derajat. Kemiringan apa coba itu?

Parahnya, kita bakal dilesatkan ke belakang lagi dengan kecepatan yang sama. hacep banget gengs! Lokasinya terletak di taman bermain Six Flags Magic Mountain, Valencia, California, AS. Liat deh videonya.

Paling gokil nih, maju, terus mundur! (youtube)

#3 Full Throttle, Six Flags Magic Mountains, California

Kalo udah puas sama wahana Superman Escape from Krypton tadi, di Six Flags Magic Mountains juga ada yang lebih seru lagi nih. Namanya Full Throttle gengs.

Full Throttle adalah roller coaster dengan trek berbentuk lingkaran tertinggi di dunia. Ketinggiannya sekitar 50-an meter.

Di sini, pengunjung bakal lebih menggila lagi. Keretanya bakal membawa penumpang dengan kecepatan hingga 110 kilometer per jam! Perut juga bakal dikocok-kocok karena rintangannya bener-bener gila gengs.

Melingkar amat yak! (youtube)

#2 Gravity Max, Lihpao Land Discovery World, Taichung

Gravity Max di Lihpao Land Discovery World, Taichung, Taiwan adalah roller coaster paling ekstrem nomer dua di dunia. Kenapa begitu, soalnya ada lintasan patah gitu di tengah-tengahnya.

Pas mau jalan, kereta juga dibikin menukik dulu sampe 90 derajat. Lintasan tersambung dan kereta akan melesat cepat hingga 56 mil per jam. Ini najisnya dari awal sampe akhir gengs. Tapi nagihnya bukan main deh.

Cobain deh kalo pengen olahraga jantung (youtube)

#1 Formula Rossa, Ferrari World, Abu Dhabi

Ferrari World di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, punya roller coaster tercepat dan paling kece di duniyak!

Wahana ini diberi nama Formula Rossa. Keretanya sendiri bisa melesat hingga kecepata 1,3 mil per jam hanya dalam waktu 90 detik aja. Kecepatan maksimalnya sampe 240 kilometer per jam gengs! Merinding gak dengernya?

Roller coaster secepat itu jalan di trek sepanjang 2,2 kilometer, peringkat ke-6 terpanjang dunia gengs. Di wahana ini, penumpangnya harus pake kacamata juga buat pelindung mata karena cepet banget begitu. Liat aja videonya deh. Siapa tau pengen ke sana juga gitu.

Cobain deh kalo nekat dan kuat! (lamadubai.com)