Ini Dia Deretan Hostel Paling "Instagramable" di Dunia, Cek Deh ...

Ini dia deretan hostel paling "Instagramable" di dunia. Indonesia juga masuk ke dalam daftar ini kok.

Backpacker adalah mereka yang suka bepergian atau jalan-jalan dengan membawa ransel. Simpelnya sih begitu. Nah, para backpacker tuh biasanya sering mengandalkan hostel sebagai penginapan mereka di banyak tempat di dunia ini.

Hostel sekarang pun punya cara tersendiri untuk menarik para backpacker yang kini didominasi milenial. Yak, mereka jadi berlomba-lomba untuk menonjolkan dekorasi yang unik. Yang paling penting nih ... jadi spot yang "Instagramable" banget.

Seperti dikutip dari Kompas.com, situs pemesanan hostel Hostelworld telah merangkum 10 hostel paling "Instagramable" berdasarkan penilaian dari tamu yang menginap di sana. Satu di antaranya ada di Indonesia loh. Simak deh kuy.

1. 248 Street Hostel, Chiang Mai, Thailand

Hostel ini menempati posisi pertama sebagai hostel paling "Instagramable" di dunia. Di hostel ini ada kolam renang di atap dan bar terbuka. Lokasinya pun nggak jauh dari pasar makanan Chiang Puak yang digemari para backpacker dunia.

Ini nih 248 Street Hostel di Chiang Mai (Instagram @248hostel)

2. Selina La Fortuna, Kosta Rika

Penginapan murah ini nggak bisa dibilang murah gitu aja sih. Soalnya, kita ditawarkan pemandangan gunung api, lengkap dengan berbagai aktivitas ruangannya.

Di sana, kita bisa menunggangi kuda, bermain paddle di danau, yoga, dan berendam air panas juga. Kita bisa memilih untuk menginap di tenda juga tuh kalo mau.

Hostel Selina La Fortuna (Instagram @mini_rusita)

3. USA Hostels Ocean Beach, San Diego, Amerika Serikat

Hostel ini beda banget, dicat warna-warni yang bikin menarik perhatian banget. Hostel ini menyediakan mobil shuttle loh kalo kaian pengin pergi ke pusat kota. Kalo mau santai ada, kalian bisa nikmatin turnamen ping pong atau nyantai di depan api unggun.

Ini hostel ter-instagramable di Amerika nih (Instagram @thebodycoach)

4. Casa Elemento Hostel, Minca, Kolombia

Ini nih hostel legendars yang punya hammock besar yang menghadap langsung ke pemandangan gunung. Kita bakal ditawarkan aktivitas berupa mendaki gunung, trekking ke air terjun, atau nyantai juga di depan api unggun kalo udah malam hari.

Spot asik di Casa Elemento nih (Instagram @elidord12)

5. Gili Meno Eco Hostel, Gili Meno, Indonesia

Yay, Indonesia juga masuk dalam daftar hostel paling "Instagramable" di dunia loh. Letaknya di Gili Meno, Nusa Tenggara Barat.

Hostel dari bambu dan kayu ini berada persis di depan laut. Kalian bakal puas deh kalo pengin berenang. Kalian juga bisa bertemu penyu-penyu liar gengs di sana.

Gili Meno punya hostel asik nih (Instagram @anulity)

6. Calle 11 Hostel, Santa Marta, Kolombia

Nah, kalo yang ini tergolong mevvah sih untuk kelas hostel. Sebab, hostel ini sangat dengan pantai, bar dan restoran. Tapi gimana ... "Instagramable" banget gengs.

Ini terbaik nih di Kolombia (Instagram @calle11hostel)

7. El Rio Hostel, Santa Marta, Kolombia

Para pelancong yang nginep di hostel ini bisa menjelajahi hutan. Kalian juga bisa berselancar di laut. Kalo mau nyantai-nyantai aja juga bisa sih, soalnya ada hammock dan pemandangan yang kece banget di sini.

Yang ini juga terbaik di Kolombia (Instagram @elriohostel)

8. Travellers Oasis Backpackers, Queensland, Australia

Penginapan ini emang bukan penginapan murah gengs. Soalnya, kita juga perlu mengeluarkan uang juga sih buat mendapatkan tur khusus ke Daintree Rainforest dan Great Barrier Reef. Itu yang ditawarin dari hostel ini, yang pasti "Instagramable" abis!

Instagramable banget gak sih (Instagram @hostelworld)

9. Selina Nosara, Kosta Rika

Aktivitas yang disediakan dari hostel kece ini ada banyak gengs. Kalian bisa berselancar, berkunjung ke penangkaran penyu, sampe sesi yoga juga ada. Sekalian lah foto-foto dengan pose kece buat feed Instagram kalian.

Spot terbaik di Selina Nosara Hostel (Instagram @selinanowimake)

10. Combo Venezia, Venesia, Italia

Di posisi terakhir dalam 10 besar hostel paling "Instagramable" di dunia adalah hostel Combo Venezia di Italia. Di kota air ini, kalian bisa nyantai di perpustakaan. Di kafe, bar, atau berbagai sudut hostel juga asik nih. Kalian juga bisa keliling kota Venesia yang bersejarah itu gengs.

Tunggu apalagi? Cabut lah kuy ke sana. Kalo ada rejeki, sediain waktu aja deh buat jajal semua hostel kece yang "Instagramable" itu. Atau kalian bisa kasih tau temen kalian buat main-main ke sana.

Dari hostel, kita bisa dapet pemandangan begini (nationalgeographic.com)