Tepung Keto Terbuat Dari Apa? Begini Penjelasanya~

Sebenarnya, tepung keto terbuat dari apa sih? Katanya sih tepung ini baik buat diet

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang tepung keto terbuat dari apa? Nampaknya kalian perlu tahu deh Tentang 'Ketogenic'.

Ketogenic atau terkenal dengans sebutan "diet keto" merupakan salah satu jenis diet yang sedang banyak digandrungi oleh orang Indonesia.

Karena selain efektif menurunkan masalah berat badan kita, ternyata diet ini juga menyehatkan tubuh kita lho. Mantul gan!

Diet ketogenik mengharuskan pengurangan dalam konsumsi karbohidrat dan secara simultan meningkatkan jumlah lemak yang dikonsumsi oleh seseorang.

Kombinasi nutrisi dalam diet ini bertujuan untuk mengubah metabolisme tubuh dari yang semula menggunakan gula dan karbohidrat sebagai bahan bakar tenaga menjadi pembakaran menggunakan keton yang diproduksi hati.

Saat tubuh menggunakan keton sebagai sumber bahan bakar, orang itu akan berada pada fase ketois, yaitu dimana suatu kondisi tubuh sedang membakar lemak sebagai bahan bakar tenaga. Itulah tujuan dari diet keto, sementara yang tak diperlukan akan dibuang melalui urine.

Efek dari tubuh yang berada di dalam fase ketosis adalah berkurangnya kadar lemak di dalam tubuh dan penurunan berat badan. Selain dapat menurunkan berat badan, diet keto juga disebut-sebut bermanfaat untuk:

1. Mencegah serta membantu mengobati kanker, diabetes, epilepsi, alzhemeir, serta penyakit neurodegeneratif;

2. Mengurangi peradangan; 

3. Membuat gen dalam tubuh lebih sehat dengan mengurangi radikal bebas, dan lain sebagainya.

diet keto (Tribunnews.com)

Cara melakukan diet Keto

Untuk melakukan diet keto, konsumsi kalori kami sebaiknya terdiri dari 80% lemak sehat dan 20% dari protein. Kamu bisa membatasi dengan mengonsumsi karbohidrat sampai kurang dari 50 gram per hari. Rasio yang baik buat diet itu adalah 4:1, yaitu 4 untuk lemak dan protein, berbanding 1 untuk karbohidratnya.

Makanan yang disarankan buat diet Keto

- Daging: Daging sapi dan sapi muda, ayam, kambing, domba, kalkun, babi.

- Ikan: Salmon, trout, lele, sarden, tuna, haddock dan lain-lain.

- Telur: Carilah telur “pastured” atau tinggi omega 3.

- Buah-buahan: Strawberry, blueberry, raspberry, alpukat.

- Sayuran: Brokoli, asparagus, kubis Brussel, timun dan sayur-sayuran yang tidak mengandung karbohidrat.

- Kacang-kacangan dan Biji: Almond, kenari, biji bunga matahari, biji labu, wijen, flaxseeds, chia seeds.

- Produk Susu: Susu, keju yang tidak diproses, yogurt Yunani atau greek yogurt, krim asam, krim kental.

- Lemak dan Minyak: Minyak kelapa atau VCO, selai kacang, minyak alpukat, mentega, minyak wijen, minyak zaitun dan minyak almond.

- Bumbu Masak: Garam, lada, dan bumbu masak sehat lainnya.  

(dietdoctor.com)

Tepung keto

Nah tibalah pada pembahasan apa itu tepung keto. Jadi tepung keto adalah tepung yang di desain untuk memenuhi kebutuhan diet keto.

Adapun  bahanya terdri dari: tepung Tinggi Protein yg terbuat dari campuran micellar casein, whey protein isolate,egg yolk powder, egg white powder, inulin powder, psyllium husk dan xanthan gum. 

Cocok banget untuk ketogenic diet. sebaiknya digunakan bersamaan dgn tepung almond utk menghasilkan kue yg lebih lembut. Jadi bisa buat keto cake deh~

Nah itulah penjelasan tentang tepung keto dan diet ketogenic. Giana gengs? Jadi pengen cobain tepung ketonya?

Teung Keto (Bukalapak.com)