3 Cara Biar Gak Merasa Cemas Saat Pacaran, Yuk Atur Biar Gak Sering Insecure

Buat kamu yang selalu merasa cemas berlebihan saat menjalin hubungan, baca deh artikel di bawah. Bisa membantumu untuk mengatasi rasa insecure yang terpendam.

Semua manusia memiliki sesuatu yang bisa membuatnya merasa insecure. Tapi, kapan saat insecure menjadi masalah? 

Sebagai penjelasan, insecure adalah perasaan takut dan tidak aman yang selalu membayangi pikiran. Dalam artikel ini, kita akan membahas insecure saat pacaran.

Kalo kamu merasakannya, kebahagiaanmu akan banyak berkurang. Kamu pun lebih sering merasa cemas, daripada senang saat bersamanya. 

Terkadang, gara-gara terlalu banyak merasa cemas, kita pun terjebak dalam toxic relationship. Tak jarang, hubungan yang diidam-idamkan pun berakhir dengan perpisahan.

Merasa cemas (marriage.com)

Buat Paragengs yang ingin lebih mengatur dan mengenali diri, yuk simak 3 cara biar gak sering merasa cemas saat pacaran. Hilangkan rasa insecure dalam menjalani hubungan!

Terima aja kalo kamu memilikinya

Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menerima. Jangan ingkari rasa insecure yang selalu membayangi pikiran itu. Kalo bisa, cari cara untuk mengobati.

Merasa cemas (psypost.org)

Dan cara terbaik untuk mengobatis kecemasan itu adalah dengan komunikasi. Sampaikan hal-hal yang kamu takutkan kepada pasangan. Setidaknya, hal-hal akan terasa lebih ringan jika dilalui bersama.

Rileks dan renungkan, apa penyebab munculnya gangguan kecemasan itu

Membuat catatan harian terkadang bisa menjadi solusi kalo kamu ingin merenungkan pengalaman yang sudah dilalui. Dan merenung, adalah salah satu langkah yang untuk untuk mengatasi gangguan kecemasan dalam hubungan.

Merasa cemas (momjunction.com)

Jangan sampai emosi negatif menguasai. Ingat aja momen bahagia dan mimpi kalian. Waktu masih panjang dan hidup juga terbentang lebar kalo hanya diisi dengan ketakutan.

Datangi orang-orang yang selalu memberimu dukungan

Sudah jadi hakikat manusia untuk gak bisa hidup sendiri. Saat-saat terendah dalam hidupmu, alangkah lebih baik kalo kamu lewatkan dengan orang yang kamu percayai.

Merasa cemas (lifehack.org)

Pasti kamu punya kan teman atau saudara yang selalu memberikan dukungan? Yang selalu ada saat kamu jatuh dan dibebani banyak pikiran.

Saat kamu merasa cemas, hampiri mereka. Bagikan beban yang kamu pendam. Dan biarkan semua ketakutan itu mengalir bagai mata air yang membentuk sungai. Ceritakan, bagikan dan lepaskan.

Merasa cemas (pinterest.com)