4 Menu Sarapan Diet Murah Meriah yang Terbukti Manjur

Menu sarapan diet ternyata tidak harus mahal dan mewah, kamu bisa kok diet dengan menu murah meriah. Apa saja ide menu sarapannya?

Selama ini banyak orang masih salah kaprah tentang program diet. Mereka berpikir kalau sedang diet artinya tidak boleh makan pagi alias sarapan. Padahal mengonsumsi menu sarapan diet murah meriah justru bisa membantu menurunkan berat badan lho. Asal nggak berlebihan ya.

Jika kamu tidak sarapan, justru kamu akan merasa lemas dan kelaparan saat makan siang. Alhasil, porsi makan siangmu akan lebih banyak dan membuat program dietmu hancur berantakan. Agar program diet kamu sukses, berikut menu sarapan diet murah yang bisa santap di pagi hari.

1. Telur Rebus

Menu sarapan diet pertama yang murah meriah adalah telur rebus. Meski kecil, tetapi makanan yang satu ini kaya akan protein yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Selain itu, kalori dalam satu telur rebus hanya 78 kkal. Jadi aman kan dan tidak perlu khawatir kan?

2. Pisang

Menu Sarapan Diet Murah (via Alodokter)

Selain telur rebus, kamu juga bisa mengonsumsi pisang. Buah dengan kulit berwarna kuning ini terkenal kaya serat dan juga rendah kalori. Selain itu, pisang juga bermanfaat melancarkan pencernaan, mencegah tekanan darah tinggi, dan juga meningkatkan vitalitas pria lho. Pasalnya, dua buah pisang ternyata bisa menggantikan satu porsi nasi lho.

3. Brokoli

Selanjutnya, kamu juga bisa mengonsumsi brokoli rebus sebagai menu sarapan diet. Sayur yang satu ini ternyata kaya akan serat, sehingga bisa menghindarkan kamu dari masalah sembelit dan mengontrol gula darah. Tidak hanya itu, brokoli juga kaya akan vitamin C yang dapat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Ubi

Menu Sarapan Diet Murah (via Jovee)

Terakhir ada ubi yang juga bisa kamu konsumsi di pagi hari sebagai menu sarapan diet. Ubi mengandung kadar air yang tinggi, sehingga dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Pada nyatanya, ubi memang bisa digunakan sebagai salah satu sumber karbohidrat harian, seperti nasi.

Cukup terjangkau kan menu sarapan  diet murah meriah yang tadi disebutkan. Diet nggak harus mahal kok. Namun, kamu perlu menata pola makan dan juga berolahraga agar gaya hidupmu jadi lebih seimbang.

Menu Sarapan Diet Murah (via ANTARA News)