Tempat Wisata Sekitar Obelix Hills di Yogyakarta, Sudah Pernah Mampir?

Obelix Hills memang sempat viral beberapa waktu lalu. Namun, kamu sudah tahu belum kalau ada tempat wisata sekitar Obelix Hills di Yogyakarta yang nggak kalah keren?

Obelix Hills memang sempat viral beberapa waktu lalu. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau serta berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung yang mencari petualangan dan ketenangan. Namun, kamu sudah tahu belum kalau ada tempat wisata sekitar Obelix Hills di Yogyakarta  yang nggak kalah keren?

Sebagai informasi, Obelix Hills merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang letaknya berada di Bukit Batu Purba. Pemandangan alamnya yang menakjubkan membuat Obelix Hills jadi viral dan banyak dikunjungi wisatawan. Selain Obelix Hills, kamu juga bisa lho mengunjungi tempat wisata lain di sekitar Obelix Hills. Apa saja dan seseru apa? Berikut adalah daftarnya.

1. Mintorogo Hills

Rekomendasi tempat wisata sekitar Obelix Hills yang pertama adalah Mintorogo Hills. Berlokasi di Gayamharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, tempat ini merupakan sebuah petilasan yang dulunya tempat pertapaan Raden Janoko atau Arjuna. Di sini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati pesona panorama Gunung Merapi, tetapi juga bisa berwisata edukasi.

2. Candi Ijo

Tempat Wisata Sekitar Obelix Hills (via Tribun Jogja)

Selanjutnya ada Candi Ijo yang lokasinya ada di Kabupaten Sleman. Tempat ini merupakan salah satu peninggalan candi Hindu yang dibangun pada abad ke-9 Masehi. Selain itu, Candi Ijo juga bagian dari peninggalan Kerajaan Mataram Kuno yang masih ada hingga kini. Menarik kan?

3. Bukit Teletubbies

Tempat Wisata Sekitar Obelix Hills (via Kompas.com)

Eits, jangan salah ya. Ini bukan Bukit Teletubbies yang ada di Gunung Bromo. Bukit Teletubbies yang satu ini terletak di sekitar Obelix Hills Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pemandangan area perbukitan yang cantik. Jaraknya sekitar 3,3 kilometer dari Obelix Hills, dapat ditempuh selama 12 menit perjalanan dengan kendaraan. Di sini kamu bisa menikmati matahari terbenam yang indah. Bahkan kamu bisa berswafoto dengan latar yang instagramable.

Itu tadi beberapa tempat wisata sekitar Obelix Hills di Yogyakarta. Kini kamu nggak perlu khawatir bosan dan bingung ingin berwisata ke mana saat berada di Obelix Hills atau di Yogyakarta . Di sekitar Obelix Hills, terdapat berbagai penginapan dan fasilitas lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan pengunjung. 

Mulai dari penginapan sederhana hingga penginapan mewah, kamu dapat menemukan tempat menginap yang sesuai dengan budget dan preferensi. Selain itu, terdapat juga warung makan dan toko-toko souvenir yang menjual berbagai oleh-oleh khas daerah. Jadi nggak usah khawatir repot mencari buah tangan dan mengisi perut. Kalau kamu, mana yang sudah pernah kamu kunjungi?

Tempat Wisata Sekitar Obelix Hills (via raskita.com)