Anak Jadi Lebih Aktif, Ini 3 Rekomendasi Taman Bermain Anak di Jakarta

Ada beberapa rekomendasi taman bermain anak di Jakarta yang bisa kamu coba dengan si kecil agar semakin aktif. Di mana saja ya itu?

Sebagai anak-anak memang seharusnya melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti belajar dan bermain. Itu lah menapa buat kamu yang tinggal di Ibu Kota, kamu bisa mengajak si Kecil mengeksplor dunianya di sejumlah taman bermain anak di Jakarta  saat weekend.

Di sana, anak-anak dapat bermain dan melakukan beragam hal seru dan menyenangkan. Selain itu, anak-anak juga bisa mengembangkan hubungan sosialnya dengan anak-anak lain yang baru saja mereka kenal. Lantas, taman bermain mana saja di Jakarta yang bisa dikunjungi si kecil? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Tebet Eco Park

Tebet Eco Park merupakan taman bermain anak yang menawarkan pemandangan menyegarkan dan juga taman bermain anak yang menyenangkan. Sama seperti namanya, taman ini berlokasi di di Tebet, tepatnya di Jl. Tebet Barat Raya RT.1/RW.10, Jakarta.

Di sini, kamu dan anak-anak bisa masuk secara gratis. Hanya saja, pengunjungnya dibatasi per sesi agar tidak terjadi kerumanan yang akan menyusahkan pengunjung bergerak. Pada Senin-Jumat, pengunjung yang masuk hanya boleh 4.000 orang persesi. Sedangkan di akhir pekan, pengunjung yang diperbolehkan masuk hanya 5.000 orang  setiap satu sesi.

2. Playparq

Rekomendasi Taman Bermain Anak di Jakarta (via DPRD DKI Jakarta)

Selanjutnya, kamu juga bisa mengajak si Kecil bermain di Playparq yang berlokasi di Jl. Kemang Timur Raya No.73, Jakarta Selatan. Di sini tersedia berbagai macam permainan indoor dan outdoor yang pasti disukai anak-anak. Di antaranya seperti super sliding, flying fox, kora duck, wahana air, big trampoline, dan rumah pohon.

Selain itu, di sini juga menawarkan permainan lain, seperti cooking class dan holiday camp yang dapat diikuti oleh anak usia 3-12 tahun. Berbeda dengan Tebet Eco Park, jika kamu masuk ke Playparq, kamu harus membayar tiket masuk mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu per anak.

3. Taman Menteng Jakarta

Rekomendasi Taman Bermain Anak di Jakarta (via Explore Kemang)

Rekomendasi terakhir, ada Taman Menteng Jakarta yang lokasinya ada di pusat kota. Di sini, kamu bisa mengajak anak-anak jogging dan bersepeda di bawah pepohonan rindang. Selain itu, di sini juga tersedia rumah kaca yang merupakan arena bermain anak.

Jadi buat kamu yang tinggal di Jakarta , jangan lupa ajak anak seru-seruan di taman bermain anak di Jakarta yang tadi sudah disebutkan ya. Daripada terus-terusan main gawai dan berada di dalam ruangan, mending beraktivitas di taman terbuka bersama teman-temannya bukan?

Rekomendasi Taman Bermain Anak di Jakarta (via BeritaSatu.com)