Kate Middleton Idap Kanker Usus Besar? Ini Dugaan Faktanya

Kate Middleton diduga idap kanker usus besar. Benarkah?

Sudah sepekan Kate Middleton mengumumkan soal penyakit kanker yang diidapnya. Masih menjadi misteri kanker jenis apa yang menyerang istri Pangeran William. Pihak Kerajaan Inggris juga masih bungkam.

Justru diduga Kate mengidap kanker usus besar. Hal itu diungkap oleh Kepala Divisi Hematologi dan Onkologi Mayo Clinic dr.Jeremy Jones. Ia mengaitkan kanker usus besar dengan prosedur kemoterapi preventif. Kate menyebut jika dirinya sedang menjalani pemulihan tahap awal berupa kemoterapi preventif.

“Jadi, ketika orang berbicara tentang kemoterapi preventif, sebenarnya yang kita bicarakan adalah ketika seorang ahli bedah melakukan operasi dan mengangkat kanker usus besar. Mereka menghilangkan semua sel kanker yang terlihat,” kata Jones dilansir dari CNN Indonesia.

Meskipun seorang pengidap kaner sudah menjalani prosedur operasi, tak sepenuhnya sel kanker dalam tubuh bisa hilang karena bisa saja masih muncul sel-sel kanker kecil sehingga kanker pasti kembali.

Jones menambahkan biasanya seseorang yang mengidap kanker pada bagian perut adalah kanker usus besar. Penyakit kanker yang diidap oleh Kate muncul setelah ia menjalani operasi perut beberapa bulan silam. Apakah benar ibu Pangeran George mengidap kanker usus besar?

Setelah mengumumkan kanker, Kate kabarnya menenangkan diri bersama suami dan anak-anaknya. Mereka terbang menggunakan helicopter ke Anmer Hall di Norfolk. Anak-anak Kate menghabiskan liburan sekolah Paskah di Sandringham Estate. Kemungkinan keluarga Kate akan di tempat tersebut untuk merayakan paskah di Kapel St. George.

Kate Middleton Kanker (POPMAMA.com)

Dalam sebuah video pernyataan beberapa waktu lalu, Kate mengatakan sudah memberitahukan penyakit kanker yang diidapnya kepada suami dan anak-anaknya. Kate meyakinkan kepada Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis jika kondisi kesehatannya baik-baik saja.

Kate memberitahukan kepada anak-anak dengan cara yang tepat sehingga mudah dimengerti. Kate memiliki kedekatan dengan ketiga anak dan selalu terlihat kompak saat sedang beraktivitas bersama.

Saat ini di keluarga kerajaan Inggris ada beberapa orang yang mengidap kanker. Selain Kate, Raja Charles III mengidap kanker namun dirahasiakan jenis kanker apa yang diidap oleh mertua Kate. Juga ada Sarah Ferguson mantan istri Pangeran Andrew yang mengidap kanker payudara dan kanker kulit.

Kate Middleton Kanker (wolipop)